Ketua DPRD Sulbar Tandatangani Persetujuan DPRD dan Eksekutif

On Rabu, November 27, 2019

MASALEMBO.COM



MAMUJU, MASALEMBO.COM – Rancangan Anggaran Pendapatan Belanja Derah (RAPBD) Sulawesi Barat (Sulbar) Tahun 2020, telah melewati tahapan pembahasan di Badan Anggaran (Banggar) DPRD.

Ketua DPRD Sulawesi Barat Hj Suraidah Suhardi mengatakan, telah dilakukan rapat paripurna penandatanganan persetujuan antara DPRD dan pihak eksekutif.

“Kita kawal dengan penyampaian pendapat akhir fraksi. Sekarang tugasnya TAPD meneruskan ke Kemendagri untuk asistensi, hari Senin itu sepertinya sudah diantar kesana (Kemendagri),” kata Suraidah via telepon, Rabu (27/11/2019).

Suraidah mengatakan, pihak DPRD tinggal menunggu hasil asistensi dari Kemendagri, untuk dilaksanakan Rapat Paripurna pengesahan APBD Sulbar 2020 di DPRD.

“Rencananya tanggal 28 November, Banggar DPRD akan rapat koordinasi asistensi dengan Kemendagri,”ucap mantan Ketua DPRD Mamuju itu.

Sementara Sekertaris Provinsi Sulawesi Barat Dr Muhammad Idris mengatakan, RAPBD Sulbar 2020 sudah diserahkan ke Kemendagri.

“Kita tinggal menunggu hasil, nanti kita akan bahas lagi apa catatan Kemendagri. Kita sudah amanlah, Sulbar itu termasuk yang tercepat,”ujar Idris via telepon selularnya. (Avd)

comments