Transmigrasi Sulbar Kembangkan Budidaya Udang di UPT Tanjung Cina

On Rabu, November 06, 2019

MASALEMBO.COM


Mamuju, Masalembo.comDinas Transmigrasi Provinsi Sulawesi Barat bekerjasama dengan CV. Samanta Pradana melakukan penandatangan proyek pekerjaan tambak udang di UPT Tanjung Cina Bambakoro, Kabupatem Pasangakayu.

Kadis Transmigrasi Sulbar H. Herdin Ismail menjelaskan, proyek yang bersumber dari APBN 2019 dengan pagu anggaran Rp 4.99 juta ini diperuntuhkan untuk warga UPT Tanjung Cina dalam perberdayaan tambak udang.

Menurutnya, dari 25 KK yang berada di UTP Tanjung Cina, masing-masing KK akan mendapatkan 1/4 tambak udang untuk dikelolanya dari luas lokasi tambak 6 hektar.

Selain itu, kata Herdin, pihaknya juga telah bekerjasama dengan investor yang akan membantu menuntun kegiatan tambak agar asas manfaatnya terlihat.

"Jadi warga di UPT Tanjung Cina tidak usah bingung lagi untuk mengelolanya, kita sudah bekerjasama dengan investor yang akan menangani semua dan membantu agar asas manfaatnya ada," ucapnya, Rabu (6/10/2019).

Herdin berharap, kepada pelaksana CV. Samanta Pradana dapat bekerja secara kemanusiaan untuk bisa menyelesaikan pekerjaannya dengan target waktu yang berikan selama 40 hari kedepan.

"Saya minta orientasi kemanusiaan di kedepankan dalam pembangunan proyek tambak," imbuhnya.

Hal senada juga disampaikan Asisten I Pemprov Sulbar, Muhammad Natsir, ia berharap pelaksana dapat bekerja sesuai harapan sebagai langkah awal kepercayaan untuk mewujudkan kesejahteraan masyarakat transmigrasi.

Ia juga meminta untuk tidak mengurasi kualitas dan mutu pekerjaan. "Tetap jaga kemitraan dan berikan hasil yang baik," tutup Natsir.

Turut hadir dalam penandatangan tersebut, inspektorat dan para rekanan CV. Samanta Pradana. (sdr/red)

comments