33 Personil Polres Majene Dapat Kenaikan Pangkat di Akhir Tahun

On Tuesday, December 31, 2019

MASALEMBO.COM


Kapolres Majene AKBP Irawan Banuaji salam komando dengan Wakapolres AKBP Jamaluddin usai upacara kenaikan pangkat di lapangan apel Polres Majene, Selasa 31 Desember 2019. (Foto: Humas Polres Majene untuk masalembo.com)


MAJENE, MASALEMBO.COM – Kepolisian Resort Majene kembali menggelar upacara korps raport kenaikan pangkat bagi personil di lapangan apel Polres Majene, Selasa (31/12/19)

Sebanyak 33 orang personil Polres Majene mendapat kenaikan pangkat lebih tinggi. Dua diantaranya adalah Wakapolres Majene Kompol Jamaluddin dan Kabag Sumda Kompol Sutarmaji mendapat kenaikan pangkat dari Kompol (Komisaris Polisi) ke AKBP (Ajun Komisaris Besar Polisi).

Kegiatan tersebut diikuti para pejabat utama Polres Majene, ketua Bayangkari Cabang Majene, personil Polres Majene, ASN serta ibu Bhyangkari cabang Majene.

Kapolres Majene AKBP Irawan Banuaji saat memimpin upacara korps raport mengucapkan selamat kepada personil yang memperoleh penghargaan pangkat pengabdian dan kenaikan pangkat setingkat lebih tinggi untuk periode 01 januari 2020. 

Banuaji mengatakan, kenaikan pangkat ini merupakan wujud dari upaya pembinaan polri dalam meningkatkan sumber daya manusia polri dan meningkatkan kesejahteraan anggota beserta keluarganya. 

"Sebagai anggota polri harus memahami bahwa pangkat adalah keabsahan wewenang dan tanggung jawab dalam hierarki anggota polri dan bukan hak semata," ujar Kapolres.

"Kenaikan pangkat ini jangan dianggap sebagai reward melainkan merupakan jerih payah dan hasil kerja keras saudara dengan dedikasi dan loyalitas yang tinggi," sambungnya.

Selain itu, kata Kapolres Banuaji, kenaikan pangkat membawa konsekuensi berupa tuntutan kerja dan tanggung jawab yang lebih besar terhadap organisasi Polri.

"Sehubungan dengan hal ini saya berharap pangkat yang baru disandang dapat menjadi pendorong untuk mampu memberikan nilai tambah dalam peningkatan kinerja pada tugas masing-masing serta lebih professional dalam menjalankan tugas sebagai abdi negara," pesannya. (red)

comments