Dijuluki Pembasmi Penyakit Masyarakat, Iptu Mukhtar Mahdi Resmi Jabat Kasat Sabhara Polres Matra

On Selasa, Desember 31, 2019

MASALEMBO.COM



MATRA, MASALEMBO.COM - Iptu Mukhtar Mahdi resmi menjabat Kasat Sabhara Polres Mamuju Utara (Matra). Ia menggantikan AKP Sukaryono yang kini menjabat sebagai Kasat Binmas Polres Matra.

Prosesi serah-terima jabatan dilakukan secara simbolis dipimpin oleh Kapolres Matra AKBP Leo H Siagian yang diikuti oleh semua perwira Polres Matra di Mapolres Matra, Senin (30/12/2019) kemarin.

Sekilas tentang Iptu Mukhtar Mahdi

Iptu Mukhtar Mahdi menjabat Kapolsek Karossa selama 1 tahun 3 bulan. Ia berhasil menjaga pelaksanaan pilpres, pilkada, dan pileg kondusif. Pada masa kepemimpinannya, ia berhasil mengungkap kasus-kasus yang dianggap besar.

Iptu Mukhtar Mahdi akan meneruskan pekerjaan rumah yang ditinggalkan pendahulunya. "Insyaallah akan kami teruskan, akan kami pelajari dulu," katanya.

Ia pun akan tetap menyambung koordinasi dengan semua pihak untuk menjaga situasi kondusif di Kabupaten Pasangkayu sesuai dengan tugas yang diberikannya.

"Kalau polisi dan TNI sudah sinergi, dibantu masyarakat dalam menjaga situasi kondusif akan lebih mudah," ucapnya.

Sebelum ke Polres Matra, Iptu Mukhtar Mahdi pernah menjabat Kapolsek Sampaga, Polres Mamuju.

Kemudian, menjabat Kapolsek Karossa. Di Karossa, ia mengungkap beberapa kasus menonjol, di antaranya kasus pembunuhan dan kasus BBM.

Iptu Mukhtar Mahdi dijuluki pembasmi penyakit masyarakat. Ia terkenal garang dan tidak mudah diajak kompromi masalah kasus-kasus yang ditanganinya, bahkan ia disenangi warga karena berhasil menjaga kondusitifas di wilayah tugasnya pada saat itu. (dir/red)



comments