DLHK Angkut Sampah 3 Kubik Dari Karampuang

On Saturday, December 14, 2019

MASALEMBO.COM



MASALEMBO.COM, MAMUJU - Menunjukkan totalitasnya dalam menyukseskan gelaran Festival Maradika Mamuju, Dinas Lingkungan Hidup dan Kebersihan (DLHK) menerjunkan 30 orang personil kebersihan untuk melakukan pembersihan sekaligus mengangkut sampah dari Pulau karampuang ke Mamuju.

Dipimpin sendiri Kepala Dinasnya Hamdhan Malik, pasukan orange yang kali ini terlihat memakai rompi menyisir pulau Karampuang dibantu beberapa tim panitia dan masyarakat lainnya, alhasil sekira tiga kubik sampah langsung dikemas dan dibawa ke Mamuju untuk dilanjutkan ke Tempat Pembuangan Akhir (TPA).

Hamdhan mengaku tidak menemui kesulitan saat melaksanakan tugasnya tersebut, pasalnya mereka juga mendapat bantuan dari masyarakat melalui aparat desa setempat. Ia menjamin kondisi pulau Karampuang saat ini telah bersih dan nyaman untuk dikunjungi.

Memikirkan langkah jangka panjang soal penanganan kebersihan di pulau yang hanya dapat ditempuh melalui jalur laut tersebut alumni STPDN angkatan 07 tahun 1999 ini, meminta agar aparat desa dapat memikirkan bersama strategi penanganan sampah di pulau yang sering dijuluki surga yang tersembunyi, termasuk cara melakukan pungutan retribusi persampahan dan cara mobilisasinya ke Mamuju.

Senada, Sudirman Samual mengatakan sangat mengapresiasi atas upaya pemerintah daerah Kabupaten Mamuju dalam mempersiapkan gelaran FMM, salah seorang praktisi media ini tak lupa mengajak semua masyarakat dan komponen lain untuk ikut terlibat mendukung kegiatan besar tersebut.

Khusus soal penanganan sampah di Karampuang, ia berharap agar semua pihak dapat menyadari pentingnya salah satu destinasi andalan Mamuju tersebut untuk tetap bersih.

Karena menurutnya, sebaik apapun kemasan kegiatan jika tidak ditunjang faktor kebersihan maka akan sia-sia.

"Orang pasti akan ilfil kalau kotor dan jorok, karena itu semua harus sadar soal kebersihan, baik masyarakat setempat maupun pengunjung juga harus sadar lingkungan," ucapnya. (dir/red)

comments