-->

Hot News

Kapolda Sulbar Ajak Jaga Kondusifitas Jelang Natal dan Tahun Baru

By On Selasa, Desember 17, 2019

Selasa, Desember 17, 2019


Kapolda Sulbar Brigjen Pol Baharuddin Djafar

MAMUJU, MASALEMBO.COM - Manjelang perayaan hari raya natal umat Kristiani dan tahun baru 2020, Kapolda Sulbar Brigjen Pol Drs. Baharudin Djafar mengajak masyarakat  untuk turut bersama saling menjaga dan menghormati satu sama lain.

Kapolda juga mengajak untuk menciptakan situasi kondusif.

"Itu bukan karena peran satu orang, pihak atau kelompok saja tapi terlahir dari pelibatan semua elemen masyarakat yang bertekad dalam menjaga perdamaian," ucapnya, Selasa (17/12/2019).

Orang nomor satu di Polda Sulbar ini menjelaskan, kehadiran Polisi ditengah masyarakat hanyalah sebagai wadah yang diberikan wewenang penuh menjaga harkamtibmas tetap kondusif, namun hal tersebut tak akan mampu diwujudkan jika tanpa dukungan dari seluruh elemen yang ada Sulbar.

"Terciptanya situasi kondusif tidak lain merupakan bentuk komitmen Polri dalam konsistensinya mejalankan fungsi, memberikan pelayanan terbaik, ditambah lagi dengan dukungan masyarakat," tambahnya.

Hal ini juga merupakan bentuk tindak lanjut Polda Sulbar terkait instruksi prioritas presiden yang meminta Polri menjamin kelancaran ketersedian bahan pokok, kelancaran transportasi dan menindak tegas aksi sweeping pihak tidak berwenang selama natal dan tahun baru mendatang.

Instruksi yang diberikan pastinya adalah bentuk kepercayaan terhadap kinerja Polri. "Dan kita Polda Sulbar sendiri siap melaksanakan dan wujudkan intruksi tersebut demi kenyamanan dan keamanan kita semua," jelas Kapolda.

"Mengenai ketersediaan bahan pokok dan kelancaran transportasi, Polda Sulbar menyatakan telah melakukan langkah-langkah antisipasi kemungkinan adanya gangguan pada dua hal tersebut selama berlangsungnya libur natal-tahun baru," bebernya.

Sementara, mengenai antisipasi pencegahan terhadap aksi sweeping. Kapolda mengharapkan gangguan tersebut tidak terjadi di Sulbar.

"Kita sudah dewasa, tahu harus bersikap seperti apa dan tentunya negara hukum ini tidak mengecualikan siapa pun," tegasnya.

Untuk mengantisipasi hal-hal yang mengganggu, Kapolda yakin kedewasaan sikap itu dimiliki masyarakat Sulbar yang dikenal sebagai masyarakat yang berbudaya tinggi dan bermartabat serta malaqbi mampu menjaga kondusitifitas yang ada.

"Orang-orang di Sulbar adalah masyarakat yang berbudaya tinggi yang bermartabat serta Malaqbi. Untuk itu, saya bersama masyarakat di Sulbar ingin menjaga kehormatan itu menjadi hal yang utama," tandas Kapolda.

Sementara itu, Kabid Humas AKBP Hj. Mashura juga menekankan sifat yang berbudaya tinggi yang dimiliki masyarakat Sulbar tentunya akan menjadi modal utama Kepolisian dalam menjaga keamanan dan ketertiban tetap kondusif. (dir/red)

comments