Pengamanan Ekstra Festival Maradika Diberikan Polda Sulbar

On Tuesday, December 17, 2019

MASALEMBO.COM



MAMUJU, MASALEMBO.COM - Mengamankan jalannya festival Maradika (Kraton Nusantara), Polda Sulbar memberikan pengamanan ekstra.

Diketahui, kurang lebih 106 raja-raja se nusantara hadir dalam festival tersebut.

Kapolda Sulbar Brigjen Pol Drs. Baharudin Djafar jauh hari sebelumnya telah menginstruksikan personilnya memastikan festival Maradika berjalan sukses, lancar, aman dan terkendali.

Bahkan, ada tujuh posko pengamanan yang disiapkan, mulai posko kedatangan hingga pemulangan para raja-raja yang hadir di Mamuju mengikuti festival Maradika.

"Intinya, jangan biarkan tamu bingung mau kemana tapi jadilah penunjuk arah yang aktif sehingga para tamu kerajaan maupun rombongannya merasa dilayani dengan baik selama di Mamuju," pungkas Kapolda Sulbar, Elasa (17/12/2019).

Dia mengatakan, walaupun kegiatan festival bukan gawaian Kapolda, namun pihaknya merasa harus bertanggung jawab penuh.

"Saatnya kita memberikan yang terbaik untuk Mamuju. Kalau bukan kita siapa lagi," ucap jenderal bintang satu ini.

Sementara, Raja Mamuju Andi Maksun Da'i mengapresiasi peran Kapolda. Ia mengatakan, partisipasi Kapolda untuk kegiatan ini sudah lebih dari cukup, bahkan Kapolda memberikan saran dan masukan yang sangat membangun sehingga menjadi perhatian di kerajaan dan pemerintah daerah dalam sehingga kegiatan ini lebih terorganisir.

Kabid Humas AKBP Hj. Mashura menambahkan bahwa ratusan personil gabungan TNI-Polri dan instansi terkait lainnya siap memberikan yang terbaik dari semua sisi pelayanan, baik pengawalan, pengamanan dan sebagainya.

Dia juga berpesan agar peran serta seluruh masyarakat sangat dibutuhkan demi pembuktian bahwa slogan Malaqbi betul-betul merupakan cerminan dari masyarakat Mamuju. (dir/red)

comments