-->

Hot News

Aksi Kemanusian Polda Sulbar Bantu Korban Bencana Alam

By On Kamis, Januari 02, 2020

Kamis, Januari 02, 2020



MAMUJU, MASALEMBO.COM - Cuaca buruk yang terjadi sejak kemarin mengakibatkan munculnya penomena angin puting beliung tepatnya di rangas akibatnya beberapa rumah warga porak poranda diterpa angin kencang tersebut.

Ditempat yang berbeda, tepatnya di Desa Karama Kabupaten Mamuju Tengah (Mateng) akibat angin kencang salah satu nelayan yang sedang melaut hanyut terbawa kencangnya ombak.

Terkait dengan peristiwa tersebut, Kepolisian Daerah Sulawesi Barat (Polda Sulbar) mengerahkan seluruh pasukan khususnya untuk membantu masyarakat membersihkan puing-puing bangunan yang hancur akibat angin puting beliung yang terjadi di rangas Mamuju.

Sementara itu, pasukan Brimob dan Polairud juga diterjunkan pada pencarian korban yang hanyut di perairan Mamuju Tengah (Mateng).

Kapolda Sulbar Brigjen Pol Drs. Baharudin Djafar, M.Si melalui Kabid Humas AKBP Hj. Mashura menyebutkan seluruh personil terus siaga memberikan bantuan kepada masyarakat.

 "Tak hanya itu, setiap saat kami kirimkan pasukan bantuan agar pelaksanaan tugas yang dilakukan lebih maksimal," jelasnya, Kamis (2/1/2020).

Terlepas dari itu, Kapolda juga menyampaikan kepada seluruh masyarakat di Sulawesi Barat agar lebih berhati-hati saat beraktivitas khususnya bagi para pelaut karena cuaca memang yang kurang mendukung.

"Kami sampaikan kepada semua masyarakat untuk selalu berhati-hati saat beraktivitas, mengingat cuaca di Sulbar kurang mendukung," kuncinya. (dir/red)

comments