-->

Hot News

Bahas Pengolahan Pisang dan Kelapa Dalam Direktur PT SunRei Food Products Bertemu Bupati Mateng

By On Rabu, Januari 15, 2020

Rabu, Januari 15, 2020


Rombongan PT SunRei Food Products saat bertemu Bupati Mateng H Aras Tammauni. (Foto: Yasin untuk Masalembo.com)


MATENG, MASALEMBO.COM - Setelah bertemu dengan Dinas Pertanian dan Peternakan Kabupaten Mamuju Tengah, rombongan Director PT SunRei Food Products yang diketuai oleh Charles F Nicholson bertemu dengan Bupati H Aras Tammauni, Selasa (14/1/2020).

Ikut dalam rombongan tersebut, Yakub (ahli pisang), Amber (guru Bahasa Inggris), Sarah (ahli mesin olah), Yesaya (ahli mesin) dan didampingi Badan Pengembangan Tekhnologi Pertanian Provinsi Sulbar, Ketut Indrayana dan Hesti Rahasia.

Pertemuan berlangsung di ruang kerja Bupati Mateng dihadiri oleh Wabup H Muh Amin Jasa, Kadis Pertanian dan Peternakan Muh Anwar, Bagian Program dan Perencanaan Dinas Pertanian dan Peternakan I Wayan Purnayasa.

Pada kesempatan tersebut H Aras Tammauni menuturkan bahwa masyarakat Mateng mayoritas petani. Maka dengan adanya investor yang ingin menjalin kerjasama dengan pemerintah daerah yang bergerak di bidang pengolahan pisang dan kelapa dalam, tentunya pemerintah sangat mendukung dan meresponnya.

"Ini kan yang diuntungkan adalah masyarakat petani kita, yang dapat meningkatkan nilai tambah perekonomiannya, selain itu lapangan kerja baru juga terbuka bagi masyarakat kita khususnya di Mateng," kata Bupati.

Bupati katakan, selama ini hasil dari pertanian masyarakat khususnya pisang dan kelapa, itu dikirim ke berbagai daerah seperti Kalimantan, Makassar bahkan juga ada yang ke Surabaya.

"Kita berharap nantinya selain pengolahan pisang dan kelapa dalam, komoditi lain juga dapat dikembangkan di daerah kita ini. Seperti jagung dan yang lainnya sehingga masyarakat petani kita dapat sejahtera," harapnya. (ysn/red)

comments