Bupati Fahmi Kunjungi Sejumlah Titik Longsor di Majene

On Minggu, Januari 12, 2020

MASALEMBO.COM


Tampak bupati Majene Fahmi Massiara (hijau) saat mengunjungi longsor di depan kantor Pengadilan Agama Majene. (Foto: Sufyan Ilbar untuk Masalembo.com)


MAJENE, MASALEMBO.COM - Bupati Majene Fahmi Massiara bergerak cepat mengunjungi sejumlah titik longsor pasca hujan deras dan angin kencang pada Minggu (12/1/2020) pagi hingga sore ini. Bupati turun langsung ke lapangan meninjau beberapa titik lokasi bencana longsor, banjir dan pohon tumbang di dalam kota Majene. 

Seperti tampak dalam gambar, bupati Fahmi didampingi beberapa Pimpinan Organisasi Perangkat Daerah (OPD), diantaranya Kepala Dinas PUPR, Kadis BPBD, Kadis DLHK, Perhubungan, Kepala Balitbang, Kadis Sosial dan Camat Banggae Timur, mendatangi sejumlah titik longsor.

Kepala Sub Bagian Protokoler Humas Setda Majene Sufyan Ilbas yang turut dalam rombongan tersebut mengatakan, sejumlah lokasi yang dikunjungi Bupati Majene, yakni depan kantor Pengadilan Agama, lokasi banjir di Tunda dan Sungai Saleppa, serta beberapa lokasi tempat tumbangnya pohon dalam kota Majene.

Selain itu, Bupati Fahmi Massiara juga mengunjungi longsor di Arewataa Kecamatan Pamboang. Usai melihat langsung kondisi longsor tersebut, ia mengaku telah menghubungi pihak Balai Jalan dan Jembatan Wilayah Sulbar untuk dapat segera terjun ke lapangan guna mengantisipasi longsor yang terjadi memutus arus jalan Trans Sulawesi.

Sementara itu, pihak Kepolisian Polres Majene juga ikut bahu membahu mengatasi berbagai masalah akibat hujan deras yang intens terjadi di Majene. Sedang pihak Dinas Budpar telah membuka posko sarapan pagi di gedung Assamalewuang. 

"Posko diperuntukkan bagi para pekerja dari DLHK, Dinas PUPR dan Dinas Perhubungan yang mulai dari subuh tadi terjun langsung ke lapangan," kata Sufyan. (har/red)

comments