-->
https://rajaview.id/l1zfvR2Icz3Zr9hvg4vbpSO76Foy6i8uVNn6HXHq

Hot News

Habsi: Jalan di Desa Batu Ampa, Papalang Telah Direalisasikan Sebesar Rp 20 M

On Thursday, January 16, 2020

MASALEMBO.COM


MAMUJU, MASALEMBO.COM - Menghadiri peringatan Maulid Nabi Besar Muhammad SAW di Kecamatan Papalang, Bupati Mamuju H. Habsi Wahid meminta kepada masyarakat agar senantiasa mendoakan dirinya bersama wakilnya agar dapat menuntaskan dan melanjutkan agenda pembangunan yang telah dilakukan hingga akhir periode pertama kepemipinannya di tahun 2020.

"Adalah sesuatu yang negatif jika dalam kepemimpinan kami sama sekali tidak ada perubahan dan kemajuan yang bisa dilakukan," kata Habsi di hadapan ratusan jemaah masjid Darul Yakin Dusun Pancasila Desa Papalang.

Ia mengakui meski outcome pembangunan belum sepenuhnya dapat menjangkau semua segmentasi dan keinginan masyarakat akibat keterbatasan kemampuan keuangan daerah, namun diterangkannya sejumlah capaian kongkret yang telah dimaksimalkan demi mewujudkan pembangunan, diantaranya sejumlah pembangunan infrastruktur jalan yang menjadi tanggung jawab dan kewenangan pemerintah daerah di hampir semua kecamatan dan desa telah dilakukan.

"Jalan di Kecamatan Papalang secara umum, ada di desa Toabo, Salokayu dan sebagian di Papalang sudah diperbaiki, pasar juga sudah dibangun di papalang yang anggarannya milyaran, ini semata-mata agar percepatan pembangunan ekonomi masyarakat dapat dilakukan," jelas Habsi.

Sementara di pendidikan, lanjut Habsi, tidak ada lagi anak yang kesulitan soal seragam sekolah karena sudah dibantu pemerintah sehingga orang tua siswa tidak berat lagi menyekolahkan anaknya.

Habsi mengatakan, masih ada dua janji pembangunan yang belum dituntaskannya di wilayah yang saat ini dipimpin Yahyuddin sebagai camat, yakni pembangunan jalan di Desa Batuampa dan jalan besar di Papalang.

"Kedua jalan itu akan segera diprogramkan," jelas Habsi.

Habsi menambahkan, untuk pembangunan jalan di Desa Batu Ampa telah direalisasikan di tahun 2020 dengan nilai besaran Rp 20 miliar, sementara jalan besar di Papalang akan direncanakan di tahun 2021.

Disamping itu, lanjut Habsi, untuk meneruskan investasi keagamaan, ia berjanji akan membantu pembangunan Masjid Darul Yakin dengan memprogramkannya melalui APBD perubahan 2020. (dir)

(Advertorial)

comments