-->
https://rajaview.id/l1zfvR2Icz3Zr9hvg4vbpSO76Foy6i8uVNn6HXHq

Hot News

Ini Hasil Seleksi Administrasi Calon Anggota PPK KPU Pasangkayu

On Wednesday, January 29, 2020

MASALEMBO.COM

Suasana seleksi calon anggota PPK KPU Pasangkayu (dok: KPU Pasangkayu)

PASANGKAYU, MASALEMBO.COM - Komisi Pemilihan Umum (KPU) Pasangkayu mengumumkan hasil seleksi administrasi calon anggota Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) Pilkada serentak 23 September 2020 mendatang. Pengumuman disampaikan melalui rilis, Rabu (28/1/2020) pagi.

Dari total 245 pendaftar yang menyerahkan berkas ke KPU Pasangkayu dan setelah melalui tahapan penelitian administrasi maka ditetapkan sebanyak 229 yang memenuhi syarat administrasi. Selanjutnya mereka akan mengikuti tahapan tes tertulis yang akan dilaksanakan pada Kamis 30 Januari 2020.

Ketua KPU Pasangkayu Syahran Ahmad mengatakan, seluruh rangkaian proses penelitian administrasi calon PPK, dilaksanakan oleh Pokja Perekrutan PPK KPU Pasangkayu.

Menurut Syahran, adanya 16 orang yang dinyatakan tidak memenuhi syarat administrasi, empat diantaranya terdeteksi dalam aplikasi Sistem Informasi Partai Politik (SIPOL).

"Kami berharap calon penyelenggara ke depan adalah orang-orang yang bisa menjaga integritas dan terbebas dari intervensi kepentingan politik apalagi yang kita hadapi ini adalah kontestasi politik lokal," ucap Syahran.

Syahran juga mengingatkan bahwa tes tertulis dengan metode CAT akan dilaksanakan Kamis30 Januari mendatang, bertempat di Laboratorium Komputer SMPN 1 Pasangkayu.

Kami menghimbau kepada calon PPK yang telah dinyatakan lulus administrasi agar memperhatikan jadwal tes tertulis yang akan dilaksanakan sebanyak 5 sesi atau per gelombang. Kami berharap peserta tepat waktu sesuai jadwal yang tertera dalam lembar pengumuman. (Adv/eds)


comments