-->
https://rajaview.id/l1zfvR2Icz3Zr9hvg4vbpSO76Foy6i8uVNn6HXHq

Hot News

Kapolri Idham Azis dan Gubernur ABM Tanam Pohon di Sulbar

On Sunday, January 12, 2020

MASALEMBO.COM




MAMUJU, MASALEMBO.COM - Kapolri Jenderal Polisi Idham Azis dan Kapolda Sulbar Brigjen Pol Baharuddin Djafar menanam pohon untuk memperingati Hari Gerakan Sejuta Pohon Sedunia, Minggu (12/1/2020). Acara berlangsung di Mapolda Sulbar, Mamuju, Sulawesi Barat.

Gerakan Penanaman Pohon untuk penghijauan yang digagas oleh Kapolri ini bertujuan untuk mencegah terjadinya bencana alam seperti banjir dan tanah longsor. Turut hadir dalam kegiatan ini Gubernur Sulbar Ali Baal Masdar dan ketua DPRD Siti Suraidah Suhardi.

Kapolri secara simbolik menanam bibit Pohon Eboni bersama Kapolda. Kedua pohon letaknya bersebelahan.

Melalui gerakan menanam sejuta pohon tersebut, Idham berkeyakinan setiap napas yang dihirup oleh anak dan cucu masyarakat Indonesia ke depan akan semakin membaik. Dia juga yakin gerakan menanam pohon tersebut dapat menggugah hati nurani masyarakat.

"Program penanam pohon hanya simbol saja yang kita tanam hari, tetapi di balik makna simbol itu bagaimana kita ingin mengunggah hati warga negara Indonesia untuk bergandengan menanam pohon," kata Kapolri. Minggu (12/1/2019).

Dia menjelaskan, masyarakat Indonesia seharusnya juga ikut merenungkan atas kejadian banjir dan tanah longsor saat memasuki 2020. Bencana itu antara lain juga dipicu berkurangnya jumlah pohon yang menjadi resapan air dan penyangga tanah.

"Saya kira ini peringatan juga bagi kita sehingga saya sekaligus mengajak rekan-rekan semua melalui diri saya sendiri marilah kita melaksanakan kegiatan ini dengan ikhlas. Semoga apa yang kita tanam hari ini akan menjadi kenangan dan kebanggaan bagi anak cucu kita," ucapnya.

Selain melaksanakan penanaman pohon, Kapolri kemudian melakukan peresmian pembangunan Masjid Jabal Rahmah, ruang assessment center, ruang ICU dan Ipwil RS Bhayangkara Hoegeng Iman Santoso dan pembangunan SPN Mekkatta.

Dari semua pembangunan yang diresmikan dibubuhi tanda tangan Kapolri Idham Azis sebagai pembanguna prasasti.

"Saya sangat mengapresiasi yang setinggi-tingginya atas partisipasi seluruh pihak sehingga pembangunan di Polda Sulbar lancar dan sukses. Jauh sebelumnya, kami telah diberitahu bahwa pembangunan seluruh sarana pendukung Polda Sulbar dibantu oleh Pemerintah dan pihak lainnya. Sekali lagi saya ucapkan terima kasih kepada semuanya," kata jenderal bintang emat ini.

Sementara, Kabid Humas Polda Sulbar AKBP Hj. Mashura, menjelaskan, kunjungan Kapolri ke Mamuju, disamping mengajak semua pihak untuk melakukan penghijaun bumi, Kapolri juga melakukan pemantauan sekaligus peresmian sejumlah pembangunan, mulai dari pembangunan Masjid Jabal Rahmah Polda Sulbar, pembangunan tahap II Polda Sulbar, pembangunan ruang assessment center, pembangunan ruang ICU dan Ipwil RS Bhayangkara dan Pembangunan SPN Mekkatta. (*)

Adventorial

comments