Puluhan Rumah Dilaporkan Terendam Banjir di 3 Kecamatan di Polman

On Sunday, January 12, 2020

MASALEMBO.COM

Sebuah warga di Desa Sepa'batu Kecamatan Tinambung terkena banjir. (Egi/Masalembo.com)


POLEWALI, MASALEMBO.COM - Puluhan rumah dilaporkan terkena banjir di tiga kecamatan di Kabupaten Polewali Mandar, Sulawesi Barat. Banjir yang terjadi pada Minggu (12/1/2020) ini akibat hujan deras mengguyur selama dua hari sejak Sabtu kemarin.


Wakil Bupati Polewali Mandar HM Natsir Rahmat mengatakan, puluhan rumah warga terkena banjir tersebut tersebar di Kecamatan Tinambung, Alu dan Kecamatan Limboro. "Kita belum tahu totalnya ada berapa rumah (yang terkena), karena di Desa Sepa'batu (Tinambung) saja lebih dari 40 rumah," kata Natsir di lokasi banjir Kecamatan Tinambung, Minggu (12/1) sore.



Tampak Wakil bupati HM Natsir Rahmat kunjungi lokasi banjir di Desa Sepa'batu Kecamatan Tinambung. (Egi/masalembo.com)

Kata dia, informasi yang diperoleh dari Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Polewali Mandar, sejumlah desa terkena banjir yakni Tanda Sura, Tandung, Sepa'batu, Desa Mombi dan Puppuring.

Sementara itu, Kepala BPBD Polman Andi Affandi Rahman mengatakan, pihaknya telah menurunkan satu buah perahu karet untuk melakukan evakuasi terhadap korban banjir akibat hujan deras dan luapan sungai Mandar ini. Selain itu, BPBD Polman akan mendirikan dapur umum di Desa Sepa'batu Kecamatan Tinambung.

Pantauan awak masalembo.com di lokasi banjir di Desa Sepa'batu pukul 16.00 Wita, para korban banjir masih berjibaku dengan air. Mereka berupaya mengungsikan barang-barang prabot rumah tangga mereka ke tempat yang lebih aman. (har/red)

comments