Personil Polsek Pamboang Evakuasi Pohon Tumbang Timpah Rumah Warga

On Monday, January 13, 2020

MASALEMBO.COM


Personil Polsek Pamboang bersama warga dan personil dari Koramil melakukan evakuasi pohon tumbang yang menimpah rumah warga. (Foto: Humas Polres Majene)


MAJENE, MASALEMBO.COM - Hujan deras disertai angin kencang yang terjadi di wilayah Kecamatan Pamboang, Minggu (12/1/2020) kemarin mengakibatkan beberapa pohon tumbang. Salah satu pohon tumbang menimpah rumah warga di Dusun Balombong Utara, Desa Balombong.

Kapolsek Pamboang Iptu Ramli membenarkan adanya kejadian pohon tumbang di wilayahnya itu. Ia menyebut rebahnya pohon disebabkan hujan disertai angin kencang sepanjang hari kemarin.

Pemilik rumah diketahui bernama Darmawi (43) seorang nelayan setempat. Rumahnya tertimpah pohon berukuran cukup besar. Beruntung rumah tersebut hanya mengalami kerusakan di bagian atap.

Bersama Koramil Pamboang dan warga masyarakat setempat, personil Polsek Pamboang lalu menyingkirkan batang pohon yang menimpah rumah salah satu warganya dengan alat pemotong kayu.

“Bencana alam hujan dan angin ini terjadi di beberapa desa di wilayah Polsek Pamboang dan akibat dari kejadian ini tidak ada korban jiwa. Dalam kejadian tersebut kami bersama Koramil juga masih tetap siaga menghadapi bencana alam yang sewaktu-waktu bisa saja terjadi,” kata Kapolsek Iptu Darwis, Senin (13/1/2020).

Kapolsek menghimbau kepada masyarakat agar selalu waspada terhadap cuaca yang sewaktu-waktu dapat berubah utamanya di daerah pesisir karena gelombang air laut saat ini naik akibat angin kencang. "Jadi diharapkan kepada nelayan agar tidak melaut untuk sementara waktu demi keamanan dan keselamatan," pintanya. (rls/red)

comments