Rapat Internal - Pengenalan Kasek dan Penguatan SDM Bawaslu Sulbar

On Kamis, Januari 09, 2020

MASALEMBO.COM


Komisioner Bawaslu Sulbar (Foto: Misbah S)


MAJENE, MASALEMBO.COM - Pasca serah terima jabatan Jumat,  (03/01/2020), Kepala Sekretariat Bawaslu Provinsi Sulawesi Barat, Awaluddin Mustafa menggelar rapat internal bersama Kepala Sub Bagian (Kasubbag) Administrasi dan Kasubbag Hukum serta seluruh staf Bawaslu Provinsi Sulawesi Barat, Senin (0601/ 2020/) di Ruang Sidang Bawaslu Sulbar.

Dalam Rapat internal tersebut, Awaluddin  sebagai kepala sekretariat baru melakukan perkenalan dengan seluruh jajaran Bawaslu Sulbar.

Rapat internal ini juga dijadikan Awaluddin menekankan kepada jajaran pegawai dan staf Bawaslu untuk melakukan penguatan SDM, sebab hal tersebut menjadi salah satu indikator penting dalam menunjang kinerja Bawaslu untuk mengoptimalkan peran sekretariat.

"Dibutuhkan SDM dan aparatur yang handal dan memahami tugas, fungsi dan kewenangannya, bekerja secara professional dan selalu menjunjung tinggi nilai-nilai integritas yang disiplin, kebersamaan dan kekompakan dalam menjaga nama baik institusi ini (Bawaslu)," terang Awaluddin. 

Awaluddin juga mengatakan, jajaran Bawaslu harus lebih bekerja ekstra, menjelang Pilkada serentak 2020 yang akan dilaksanakan 4 kabupaten di Provinsi Sulawesi Barat.

4 kabupaten tersebut, diantaranya: Pasangkayu, Mamuju Tengah, Mamuju dan Majene. 

Olehnya itu, untuk Awaluddin berencana menyusun program-program kecil yang telah dicanangkan di tahun 202, seperti evaluasi laporan keuangan per tiga bulan, khusus hari senin dan jum’at akan diadakan briefing terutama jika ada kondisi-kondisi darurat, mengadakan event-event tertentu yang menyesuaikan hari-hari besar nasional dan menetapkan hari jum’at sebagai hari bersih dan sehat.

"Juga yang tidak kalah menarik akan ada reward bagi pegawai yang profesional dan berprestasi," tuturnya.

Awaluddin berharap jajaran Bawaslu satu rasa, satu semangat dan satu hati membangun sinergitas dalam bekerja. Ia juga mengaku siap menjadi garda terdepan dalam menyukseskan program kerja Bawaslu Sulbar. (*)

Penulis: Misbah 

comments