-->
https://rajaview.id/l1zfvR2Icz3Zr9hvg4vbpSO76Foy6i8uVNn6HXHq

Hot News

Tinjau Bendungan Kayuangin, Wabup Majene Harap Pihak Balai Segera Turun Tangan

On Wednesday, January 22, 2020

MASALEMBO.COM


Tampak H Lukman (tengah) saat meninjau bendungan Kayuangin Kecamatan Malunda. (Foto: Humas Setda Majene)


MAJENE, MASALEMBO.COM - Wakil bupati Majene H Lukman meninjau bendungan Kayuangin, Selasa (21/1/2020). Wabup Lukman datang bersama beberapa pimpinan OPD terkait, diantaranya Kadis PUPR, Kadis DLHK, Kadis Perikanan dan juga Camat Malunda. Selain itu, tampak pula Danramil Malunda, Kapolsek Malunda dan Pihak Balai BWS 3 Sungai dan Rawa.

Wakil bupati H Lukman datang meninjau langsung jebolnya bendungan Kayuangin di Kecamatan Malunda. Kejadian jebolnya bendungan itu terjadi sekitar pukul 01.30 Wita dini hari.

Di kesempatan tersebut, wakil bupati Majene mengharapkan pihak balai untuk dapat segera menangani kerusakan atau jebolnya bendungan tersebut, karena dikhawatirkan akan dapat berdampak pada kurangnya debit air yang masuk ke areal persawahan yang ada di Kecamatan Malunda.

"Saat ini para petani tengah melakukan penanaman padi, kita khawatir mereka kekurangan air," ujar Lukman.


Wakil bupati H Lukman periksa kondisi bendungan Kayuangin Kecamatan Malunda. (Foto: Humas Setda Majene)


Keterangan dari Camat Malunda Salahuddin, bahwa panjang bendungan yang jebol tersebut sekitar 30 sampai 40 meter. Sementara pihak balai yang hadir juga saat itu menyampaikan akan segera melakukan penanganan secepatnya.


"Setelah melihat langsung kondisi bendungan kayu angin. Akan diperbaiki," terangnya.

Bendungan Kayuangin yang dibangun pada tahun 2013 ini merupakan pekerjaan yang dilaksnakan oleh Balai Wilayah Sungai Sulawesi III Popenga Je'neberang. (Adv/red)

comments