-->

Hot News

Sekprov Idris Minta Percepatan Transformasi Delapan Area RB

By On Selasa, Februari 04, 2020

Selasa, Februari 04, 2020

Muhammad Idris DP (Kominfo Sulbar)


MAMUJU, MASALEMBO.COM - Sekprov Sulbar Muhammad Idris DP menggelar pertemuan dengan Tim Kerja Perubahan CPNS Pemprov Sulbar di ruang kerjanya, Selasa (4/2/2020). Pertemuan tersebut untuk membahas terkait program kegiatan dari Tim Kerja Perubahan CPNS di lingkup Pemprov Sulbar.

Dalam kesempatan itu, Sekprov Sulbar Muhammad Idris meminta kepada Tim Kerja Perubahan CPNS untuk mendorong percepatan transformasi delapan area perubahan Reformasi dan Birokrasi (RB) di lingkup Pemprov Sulbar.

"Coba lihat mana dari delapan area perubahan RB itu yang belum bergerak, rendah atau bahkan belum berjalan, itu yang harus kita pikirkan. Berikan pemikiran yang objektif dan mengukur terkait delapan area perubahan RB itu," ucap Idris.

Untuk mempermudah hal itu, Idris mengajak Tim Kerja Perubahan CPNS  mencoba mengevaluasi mana yang dianggap krusial dari delapan area perubahan RB tersebut, sehingga kedepan bisa diintervensi. 

Sekprov Muhammad Idris DP memimpin Rapat Kerja dengan Tim Perubahan CPNS di ruang kerja Sekretaris Daerah Provinsi Sulawesi Barat. (Dinas Kominfo Sulbar)


"Saya sarankan setiap area perubahan RB ini ada yang mengawal," pungkas Idris.

Idris berharap, semoga Tim Kerja Perubahan CPNS dapat bekerja dengan baik, sehingga apa yang menjadi harapan bersama dapat tercapai. 

Ia menambahkan, delapan area perubahan RB yakni manajemen perubahan, penataan peraturan perundang-undangan, penataan dan penguatan organisasi, penataan tatalaksana, penataan sistem manajemen SDM, penguatan akuntabilitas, pengutan pengawasan dan peningkatan kualitas pelayanan pubilk. 

Tim Kerja Perubahan CPNS tersebut, terdiri dari 10 orang yang merupakan CPNS Pemprov Sulbar angkatan 2018, yang akan ikut membantu Pemprov Sulbar dalam pengelolaan peningkatan kinerja ASN di lingkup Pemprov Sulbar. (mhy/adv).

comments