Kabar Baik, 4 Warga Tanah Bumbu Negatif Covid-19

On Wednesday, March 25, 2020

MASALEMBO.COM

H. Setia Budi (Ist)


BATULICIN-MASALEMBO.COM - Hari Selasa (24/3/2020) jadi hari yang baik bagi masyarakat Kabupaten Tanah Bumbu (Tanbu), Provinsi Kalimantan Selatan. Setelah hampir seminggu menjadi desas-desus, akhirnya 4 warga Tanbu yang diduga terinfeksi Covid-19 dinyatakan negatif. 

Berdasarkan hasil pemeriksaan Litbangkes Kementrian Kesehatan RI, empat pasien asal Kabupaten Tanah Bumbu yang sebelumnya dirawat intensif di RSUD Ulin Banjarmasin dengan status Pasien Dalam Pengawasan (PDP) dinyatakan negatif terjangkit virus corona (Covid-19).

Kabar baik itu diungkapkan Kepala Dinas Kesehatan Tanbu, H Setia Budi saat dikonfirmasi, Selasa (24/3/2020). "Empat orang itu telah dipulangkan Senin kemarin (23 Maret 2020). Sehingga jumlah PDP di Tanah Bumbu menjadi nol,” ujar Setia, panggilan populer H. Setia Budi.

Menurut Setia, hasil ini merupakan kabar yang baik dalam upaya pencegahan penyebaran covid-19 di Bumi Bersujud. “Selanjutnya kita akan terus meningkatkan berbagai upaya pencegahan dengan melibatkan seluruh pihak, baik itu dari pemerintah sendiri, TNI, Polri hingga masyarakat,” jelasnya.

Informasi ini mendapatkan tanggapan yang luas dari berbagai elemen masyarakat. Seperti yang disampaikan YS (23 tahun), salah satu orang yang mengaku memiliki hubungan kekerabatan dengan salah pasien yang diduga terpapar Covid-19. Ia mengaku bersyukur, karena akhirnya keluarganya dinyatakan negatif Covid-19. 

"Alhamdulillah, sidin (beliau) sudah bisa kembali ke rumah (di Batulicin). Kami sekeluarga sangat bersyukur," ucap YS saat dihubungi via telpon seleluler.

Pihaknya juga mengaku sangat berterima kasih kepada pemerintah, terutama Pemkab Tanbu dan Pemprov Kalsel, karena telah bekerja keras dan serius menangani keluarganya yang diduga terpapar Covid-19. "Semoga tidak ada lagi yang kena corona," harapnya. (*)

Penulis: Adi Putra
Editor: Harmegi Amin

comments