-->

Hot News

Bupati Agus Minta Pembatasan Orang Masuk Kabupaten Pasangkayu

By On Rabu, Maret 25, 2020

Rabu, Maret 25, 2020

Bupati Agus Ambo Djiwa dan Tim Gugus Tugas Kabupaten Pasangkayu saat menggelar teleconfrance dengan Gubernur Sulbar Ali Baal Masdar. (Foto: Edison S/Masalembo.com)


PASANGKAYU, MASALEMBO.COM - Didampingi Tim Gugus Tugas Penanganan Covid-19, Bupati Agus Ambo Djiwa menyampaikan bahwa sejauh ini Pemkab Pasangkayu telah melakukan langkah cepat terkait pencegahan penularan Coronavirus Disease 2019 (Covid-19). Diantaranya, membentuk gugus tugas, membangun posko skrining di perbatasan dan beberapa upaya pencegahan lain.

Hal itu disampaikannya Agus kepada Gubernur Sulbar Ali Baal Masdar melalui teleconfrance dengan Bupati Se-Sulbar, Selasa (24/3/2020).

Selain menyampaikan perkembangan langkah pencegahan Covid-19, Agus Djiwa juga meminta Gubernur Sulbar memberlakukan pembatasan orang masuk secara serentak di semua kabupaten. Hal ini dilakukan seiring dengan pemberlakuan semi lockdown di Sulawesi Tengah (Sulteng).

“Sulteng menutup akses orang masuk mulai pukul 22.00 Wita sampai pukul 06.00 Wita. Jadi kamipun akan memberlakukan demikian. Saya minta kabupaten Mateng, Mamuju, dan kabupaten lainnya di Sulbar memberlakukan hal yang sama, agar tidak terjadi penumpukan orang di Pasangkayu,” ujar H Agus.

Selain itu, ia juga meminta gubernur mempreoritaskan bantuan alat pelindung diri (APD) untuk Pasangkayu. Karena menurutnya sebagai kabupaten perbatasan, Pasangkayu sangat rentan penularan virus Corona.

"Saat ini APD di RSUD masih sangat terbatas. Jadi kalau ada bantuan APD dari pusat mohon kami dipreoritaskan, karena di sini wilayah perbatasan yang sangat rentan penularan," harap Agus. (*)

Penulis: Edison S
Editor: Harmegi Amin

comments