-->

Hot News

Musrenbang Ditutup, Berikut Rincian Program 1M1K di Kabupaten Majene

By On Selasa, Maret 03, 2020

Selasa, Maret 03, 2020

Penandatanganan berita acara hasil Musrenbang 2020 di kantor Camat Tammerodo Sendana, Senin, 2 Maret 2020. (Sumber: Humas Setda Majene)


MAJENE, MASALEMBO.COM - Pemerintah dan DPRD Kabupaten Majene resmi menutup rangkaian Musyawarah Perencanaan Pembangunan Daerah (Musrenbang) tingkat kecamatan, Senin, 2 Maret 2020.

Penutupan digelar di aula kantor camat Tammerodo Sendana, dihadiri Bupati Fahmi Massiara, Ketua DPRD Majene, Kepala Bapeda, staf ahli dan asisten, pimpinan OPD serta camat dan para kepala bagian lingkup Pemkab Majene. Selain itu, hadir seluruh anggota tim Pokja Musrenbang Pemkab Majene tahun 2020.

Bupati Majene Fahmi Massiara di kesempatan ini mengatakan, dalam rangka meningkatkan penyerapan hasil Musrenbang yang terakomodir dalam APBD Kabupaten Majene, maka salah satu kebijakan yang terus dioptimalkan adalah implementasi program Rp1 miliar untuk 1 kecamatan. Program ini dikenal dengan 1M1K.

"Ini merupakan implementasi tahun keempat pada penyusunan RKPD tahun 2021," ujar Fahmi.

Bupati Fahmi Massiara saat menyampaikan sambutan penutupan Musrenbang tahun 2020 tingkat kecamatan. (Sumber: Humas Setda Majene)

Kata dia, program yang terakomodir dalam 1M1K diharapkan bisa menjadi ikon di kecamatan, dan menghasilkan asas manfaat yang secara luas bisa dirasakan seluruh masyarakat.

"Oleh karena itu saya sangat berharap kebijakan ini menjadi perhatian besar kepada seluruh OPD terkait dan seluruh stakeholder disertai pihak-pihak yang terkait untuk dipahami dan dilaksanakan dengan penuh tanggung jawab," harap bupati.

Berikut rincian program 1M1K Musrenbang tahun 2020 Kabupaten Majene.

1. Kecamatan Banggae
- Pembangunan gedung serba guna

2. Kecamatan Ulumanda
- Pengadaan mobil operasional (doble cabin)
- Pagar kantor camat Ulumanda.

3. Kecamatan Malunda
- Pembangunan gedung perpustakaan
- Penataan halaman kantor camat
- Rehab tugu durian Malunda

4. Kecamatan Sendana
- Pembangunan aula pertemuan
- Rehab sport centre Kecamatan

5. Kecamatan Pamboang
- Pengadaan mobil Damkar

6. Kecamatan Tubo
- Pembangunan asrama mahasiswa
- Pengadaan tanah asrama Mahasiswa Tubo

7. Kecamatan Banggae Timur
- Pembangunan Kantor Camat Banggae Timur

8. Kecamatan Tammerodo
- Pembangunan Sport Centre Kecamatan.

(Adv/red)


comments