-->
https://rajaview.id/l1zfvR2Icz3Zr9hvg4vbpSO76Foy6i8uVNn6HXHq

Hot News

Surya Paloh Serahkan Hotel Miliknya ke Pemerintah untuk Karantina ODP Covid-19

On Monday, March 23, 2020

MASALEMBO.COM

Surya Paloh (Ist)


JAKARTA, MASALEMBO.COM - Ketua Umum Partai Nasdem, Surya Paloh tampaknya terpanggil menyikapi kondisi bangsa yang tengah diserang Coronavirus Disease (Covid-19) saat ini. Tak tanggung-tanggung, Surya Paloh menyerahkan hotel bintang lima di Jakarta sebagai tempat karantina Orang Dalam Pemantauan (ODP) Covid-19.
 
Serah terima hotel dari Media Group kepada Pemerintah yang diwakili oleh gugus tugas itu rencananya akan dilakukan, Senin (23/03/2020) besok.

Hal ini ditegaskan Wakil Ketua DPR RI Rachmad Gobel di Jakarta dalam sebuah release yang diunggah di akun medsos miliknya. Hotel bintang lima milik Ketua Umum Partai NasDem itu memiliki 300 lebih kamar. 

Bocoran informasi dari Rachmad Gobel, Wakil Ketua DPR-RI yang juga pengurus Dewan Pimpinan Pusat NasDem, setelah dilakukan serah terima, akan diadakan sterilisasi di seluruh fasilitas hotel oleh pemerintah. 

Bersamaan dengan itu juga akan dibahas koordinasi teknis antara pemerintah dengan Badan Resque NasDem dan Tim Media Group yang merupakan bagian dari Tim Surya Paloh, yang akan melaksankan kegiatan kemanusiaan ini bersama pemerintah. Rencana acara serah terima itu akan dilakukan sederhana dan terbatas.

“Memperhatikan kondisi saat ini. Maka acara serah terima akan diselenggarakan dengan sederhana dan terbatas. Mohon doa untuk kelancaran dan keselamatan program kemanusiaan ini,” ungkap Rachmad Gobel dikutip dari akun medsosnya, Minggu (22/3/2020).

Sebelumnya, Presiden Jokowi Kamis (19/03/2020) telah membuat keputusan melalui rapat terbatas untuk menetapkan di Wisma Atlet, Kemayoran, Jakarta sebagai penanganan pasien terinfeksi Covid-19. Pemanfatannya dimulai Senin hari ini.  

Pemerintah tetap terbuka menerima bantuan dan sumbangan dari para usahawan dan berbagai pihak dalam rangka bersama-sama mengatasi wabah Covid 19. (*)

Sumber: Rilis JMSI Jakarta
Editor: Harmegi Amin

comments