-->

Hot News

BPJAMSOSTEK Sulbar Buka Lapak Asik Melalui Layanan Online Demi Pencegahan Covid-29

On Thursday, April 02, 2020

MASALEMBO.COM


Kantor BPJAMSOSTEK Cabang Sulawesi Barat

MAMUJU, MASALEMBO.COM - BPJAMSOSTEK Cabang Sulawesi Barat mendukung penuh program pemerintah dalam pencegahan dan meminimalisasir penyebaran penyakit corona di wilayah Provinsi Sulawesi Barat. 

Ditengah-tengah maraknya penyebaran virus covid-19 di masyarakat dan banyaknya tenaga kerja yang di rumahkan lantaran perusahaan  mengikuti arahan pemerintah daerah untuk mengurangi jam kerja perusahaan, BPJAMSOSTEK tetap melayani peserta yang akan mengajukan klaim dengan menjalankan program layanan Lapak Asik atau Pelayanan Tanpa Kontak Fisik melalui pelayanan online.

"Program ini dilaksanakan demi keselamatan dan kesehatan peserta maupun karyawan BPJAMSOSTEK yang melayani peserta," kata Kepala Kantor Cabang Sulawesi Barat, Iman M Amin. 

Iman menyampaikan pula bahwa program ini telah dilaksanakan mulai dari tanggal 23 Maret 2020 dan akan dilaksanakan sampai pemerinta pusat mencabut kondisi darurat covid-19.




Layanan lapak asik ini dapat dilakukan secara online dengan peserta mengakses link antrian.bpjsketenagakerjaan.go.id dimana peserta dapat memilih cabang mana yang akan diajukan untuk pencairan klaim. 

Setelah itu, lanjut Iman, peserta dapat mengirimkan email berkas klaim yang telah discan ke email kantor cabang yang pilih dan selanjutnya petugas BPJAMSOSTEK akan menghubungi peserta melalui layanan whatsapp dan video call untuk melakukan verifikasi lebih lanjut. 

Layanan lapak asik juga dilakukan saat peserta datang ke Kantor Cabang BPJAMSOSTEK Sulawesi Barat, dimana saat peserta datang ke Kantor Cabang akan diperiksa suhu badan, berkas yang dibawa disemprotkan desinfektan dan peserta diberikan hand Sanitizer. 

Layanan dilakukan dengan menggunakan media video call yang telah disiapkan di Kantor Cabang Sulawesi Barat. 

“Layanan lapak asik ini juga dilakukan di seluruh KCP kami di Kabupaten Mamasa, Majene dan Mamuju Utara," ungkap Iman. 

Iman berharap agar penyakit corona ini dapat segera berakhir dan mengimbau kepada peserta BPJAMSOSTEK untuk mengurangi aktivitas di luar rumah dan dapat memanfaatkan layanan lapak asik ini. 

Menurut Iman, sampai dengan triwulan pertama tahun 2020, BPJAMSOSTEK Cabang Sulawesi Barat telah membayarkan klaim sebanyak Rp9,1 milyar dengan pembayaran terbanyak adalah jaminan hari tua sebanyak Rp8,1 milyar. (dir/red)

comments