-->

Hot News

Cara Alumni '91 Smansa Majene Berbagi di Tengah Wabah Covid-19

By On Rabu, April 22, 2020

Rabu, April 22, 2020

Alumni '91 SMA Negeri 1 Majene (Isitimewa/Masalembo.com)

MAJENE, MASALEMBO.COM - Di tengah pandemi Coronavirus Disease (Covid-19) membuat sebahagian besar warga Majene, Provinsi Sulawesi Barat mengalami dampak ekonomi. Warga terkhusus golongan rentan terdampak Covid-19 mengalami krisis karena daya beli semakin berkurang.

Menyikapi hal tersebut Kerukunan Alumni 91 SMA Negeri 1 Majene atau yang biasa disingkat KASS '91 melakukan bakti sosial. Mereka berbagi kepada sejumlah warga kurang mampu. Namun guna meminimalisir perkumpulan orang maka masing-masing alumni mendata warga layak sebagai penerima paket bantuan. Mereka mendata di lingkungan masing-masing selanjutnya panitia mengantarkan langsung kerumah yang sudah terdata.


Alumni '91 SMANSA Majene berbagi sembako. (Ist/Masalembo.com)

Adapun paket sembako yang dibagikan terdiri 5 kilogram beras, 1 kilogram gula, dan minyak goreng 1 liter. Paket sembako dikemas dalam kantongan sebanyak 100 paket.

Sufyan Ilbas selaku ketua alumni mengatakan, paket sembako terkumpul merupakan usaha patungan dari semua rekan anggota KASS yang tersebar di seantero nusantara. "Kami di sini tinggal menyalurkan kepada yang berhak mendapatkan," ujarnya.

Sufyan berharap, adanya bantuan ini dapat mengurangi sedikit kesulitan ekonomi bagi warga Majene. "Walau mungkin nilainya yang tidak seberapa," katanya. (*)


Sumber: Rilis KASS '91 Smansa
Editor: Harmegi Amin


comments