Hasil Panen Melimpah, Mantan Anggota DPRD Polman Bagikan Ratusan Paket Sembako

On Wednesday, April 22, 2020

MASALEMBO.COM

Abu Bakar Kadir membagikan beras kepada warga (foto: Asrianto/Masalembo.com)


POLEWALI, MASALEMBO.COM - Mantan anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Polman, Sulawesi Barat, Abu Bakar Kadir, rela membagikan sebagian hasil panen sawahnya kepada warga kurang mampu.

Pembagian sembako dari ABK Family ini dilakukan di dusun Silopo, Desa Mhirring, Kecamatan Binuang, Rabu, (22/4/2020).

Sebanyak 40 karung beras yang dikemas dalam ukuran 5 kilogram dari ABK Family dibagikan kepada warga di wilayah ini.

Untuk mencegah kerumunan massa, sistem pembagian tidak dilakukan dengan cara mengantri, tetapi dilakukan dengan cara warga duduk berjauhan dan tetap menjaga jarak.

Abu Bakar Kadir mengatakan, total sembako yang akan dibagikan sebanyak 170 paket, namun hari ini yang dibagikan baru 40 paket, dan menyusul wilayah lain. Pembagian sembako ini setelah hasil panen sawahnya melimpah.

"Alhamdulillah hasil panen tahun ini lebuh banyal dibanding tahun lalu. Ini hanya silaturahmi dengan warga disini, karena memang sebelumnya juga saya selalu bersilaturahmi dengan warga disini," kata pria yang akrab disapa ABK ini.

ABK berharap, semoga bantuan ini bisa membantu meringankan beban ekonomi warga yang terdampak wabah pandemi covid 19.
"Semoga bermanfaat dan berkah dari Allah Swt, bisa digunakan menyonsong bulam suci ramadhan,"harapnya.

Sementara itu, salah satu warga penerima, Muhammad Ali mengatakan, sangat berterima kasih kepada ABK Family atas bantuannya. Selama wabah covid 19 ia baru pertama kali menerima bantuan sembako seperti ini.

"Kalau bantuan sari pemerintah belum ada baru kali ini ada bantuan. Alhamdulillah, terima kasih pak ABK. Ini sangat membantu apalagi sekarang susah karena corona," akunya. (*)


Laporan: Asrianto
Editor: Harmegi Amin

comments