-->

Hot News

Innalillah, Satu PDP di RS Regional Sulbar Dilaporkan Meninggal Dunia

On Tuesday, April 14, 2020

MASALEMBO.COM

Ilustrasi (Inet/e-paper manado post)


MAMUJU, MASALEMBO.COM - Satu Pasien Dalam Pengawasan (PDP) Covid-19 di Rumah Sakit Regional Sulawesi Barat dilaporkan meninggal dunia, Selasa (14/4/2020) pagi. Pasien asal Kecamatan Kalukku, Kabupaten Mamuju itu meninggal dunia pukul 06.30 Wita.

"Hari ini ada pasien PDP dari Kalukku meninggal, dikonfirm ke ibu dir, pasien masuk kemarin pagi," kata anggota Tim Gugas Tugas Penanganan Covid-19 Sulbar dr Ihwan, Selasa pagi.

Ihwan mengungkapkan, pasien berumur 28 tahun itu dirujuk dari RS Mitra Manakarra Mamuju ke RS Regional Provinsi Sulbar Senin 13 April 2020 kemarin. Ia sebelumnya dirawat di RS Mitra selama tiga hari.

"Ia diketahui bekerja mengurus tambang, dia bertemu banyak orang," kata dr Ihwan ihwal riwayat pasien PDP berinisal MI itu.

Ikhwan mengungkap, pasien diketahui pulang dari Yogyakarta 1 bulan lalu. Sebelum sakit ia tengah mengurus izin tambang di Kabupaten Mamuju, Sulbar.

"Yang saya tahu pekerja tambang, makanya dia banyak kolega-kolega dari mana-mana," terang Kabid Kesehatan Dinkes Sulbar ini. 

Ihwan menambahkan, jenazah pasien tersebut akan dimakamkan sesuai protokol atau tatalaksana pemakaman Covid-19. (*)

Laporan: Tim Masalembo.com
Editor: Harmegi Amin

comments