-->
https://rajaview.id/l1zfvR2Icz3Zr9hvg4vbpSO76Foy6i8uVNn6HXHq

Hot News

Pancarian Korban Tenggelam di Sungai Mapilli Polman Masuk Hari Ketiga

On Sunday, April 12, 2020

MASALEMBO.COM



POLMAN, MASALEMBO.COM - Tim Search and Rescue (SAR) gabungan kembali melanjutkan pencarian korban tenggelam di sungai Mapilli, Kabupaten Polewali Mandar (Polman), Minggu (12/4/2020).

Korban atas nama Fandi Ahmad (24), terjatuh dan terseret air sungai pada Jumat (10/4/2020), pukul 18.00 Wita, akibat dikejar oleh aparat Kepolisian karena kedapatan berjudi sabung ayam.

Kepala Basarnas Mamuju Djunaidi mengatakan, tim SAR gabungan yang melakukan pencarian terdiri dari Koramil Wonomulyo, Pos Polisi Mapilli, Puskemas Mapilli, SAR Unhas, SAR Pinrang, dan masyarakat setempat.

Pencarian dimulai pada pukul 07.00 Wita yang terbagi menjadi 3 tim.

"Setelah berkoordinasi, kami membagi 3 tim, yakni SRU 1, SRU 2 dan SRU 3, dengan radius area pencarian 1,5 km pada lokasi kejadian dengan menyisir pinggiran sungai menggunakan perahu karet milik Basarnas Mamuju dan perahu masyarakat. Apabila memungkinkan tim akan melakukan penyelaman berdasarkan kondisi di lapangan," jelas Djunaidi, Minggu (12/4/2020).

Arus sungai yang deras serta kontur dengan banyaknya batang pohon tumbang bahkan visual yang terbatas dikarenakan air yang keruh menjadi kendala utama tim SAR dalam melakukan pencarian. "Namun tidak menyurutkan semangat tim SAR mencari korban tenggelam," ucap Djunaidi. 

Djunaidi mengimbau kepada seluruh tim SAR yang terlibat agar tetap safety dan menjaga kebersihan serta jarak, baik dalam pencarian korban maupun dalam pelaksanaan koordinasi di lapangan.

"Mengingat maraknya wabah covid 19," kata Djunaidi. (dir/red)

comments