Ini Hasil Rapid Test Kedua Orang Tua Pasien Covid-19 asal Majene

On Saturday, April 04, 2020

MASALEMBO.COM

Foto rapid test keempat warga Majene keluarga pasien J yang sedang dirawat di RS Regional Sulbar.
(Istimewa)


MAJENE, MASALEMBO.COM - Inilah hasil rapid test kedua orang tua pasien asal Kabupaten Majene. Hasil itu membawa kabar gembira kembali datang dari pasien berinisial J asal Majene, Sulawesi Barat itu. Setelah kemarin J dinyatakan sudah negatif terinfeksi Coronavirus Disease (Covid-19) kini kedua orang tua pasien yang tengah dirawat di RS Regional Sulbar tersebut juga dinyatakan negatif.

Informasi yang diperoleh awak masalembo.com, Sabtu (4/4/2020) rapid test terhadap kedua orang tua serta paman dan bibi pasien J semuanya negatif. Keempat orang itu sebelumnya berinteraksi langsung dengan pasien yang baru pulang dari Bogor, Jawa Barat itu.


"Keempat OTG (Orang Tanpa Gejala) itu, ada riwayat kontak langsung dengan pasien yang sudah pernah positif, adik J," kata Kabag Protokol dan Komunikasi Pimpinan Daerah Humas Setda Majene, Sufyan Ilbas, Sabtu.

Sufyan menjelaskan, keempat orang yang adalah ibu, ayah, paman dan bibi pasien J itu semuanya dinyatakan negatif Covid-19.

Sebelumnya, Tim Analis Laboratorium dan Dinas Kesehatan serta BPBD setempat juga melakukan pemeriksaan dengan rapid test kepada warga Majene yang punya riwayat perjalanan ke luar negeri. Hasilnya sama juga negatif. Kedua warga Majene yang dites diketahui baru pulang dari Turki dan Rusia. Mereka telah menjalani isolasi mandiri di rumah.

"Ini untuk memastikan bahwa ODP tersebut betul betul sudah terbebas dari Covid-19," ungkap Sufyan.

Menurut Kepala Instalasi Farmasi Dinas Kesehatan Majene Nur Ekawaty, mereka akan tetap dilakukan pemeriksaan kembali 10 hari kedepan. Ini untuk lebih memastikan lagi hasilnya.

Turut serta melakukan kunjungan dalam rangka rapid test adalah Kepala Bidang Kedaruratan BPBD Majene, Kepala PKM Lembang, Kepala Instalasi Farmasi Dinkes Majene dan Bagian Protokol & Komunikasi Pimpinan Kabupaten Majene. (*)

Laporan: Tim Masalembo.com
Editor: Harmegi Amin

comments