-->
https://rajaview.id/l1zfvR2Icz3Zr9hvg4vbpSO76Foy6i8uVNn6HXHq

Hot News

DPC APITU Sulbar Sasar Warga Kurang Mampu untuk Berbagi Sembako

On Monday, May 18, 2020

MASALEMBO.COM

Pembagian sembako (Foto: Awal S)


MAMUJU, MASALEMBO.COM - Pandemi virus corona berdampak luas di masyarakat. Adanya himbauan social distancing (pembatasan sosial) untuk menekan penyebaran virus Corona membuat sebagian warga kehilangan pekerjaan. Maka, DPC Asosiasi Pendingin dan Tata Udara Indonesia (APITU) Sulawesi Barat hadir dengan melakukan bakti sosial. Mereka menyasar warga kurang mampu di Lingkungan Sese, Kelurahan Rangas, Kabupaten Mamuju untuk dibagikan sembako, Minggu (17/5/2020).

Ketua DPC APITU Sulbar Sayful Dullah SP mengatakan, kegiatan ini sudah jauh-jauh hari direncanakan bersama. Dan sudah menjadi agenda pengurus APITU pusat hingga ke daerah di seluruh Indonesia dengan  menyasar warga kurang mampu yang terkena dampak virus Corona.

“Kita menyasar warga yang terisolir  yang tak tersentuh sama sekali bantuan untuk kita berikan kebutuhan  bahan pokok apalagi menjelang hari Raya Idul Fitri,” ujarnya, Senin (18/5).

Sayful mengaku, selain memberikan bantuan kepada warga kurang mampu, juga dalam dekat ini akan  mengagendakan melakukan buka puasa bersama para pengurus DPC APITU Sulbar dengan anak panti asuhan yang ada di Mamuju.

Sayful berharap, dengan terbentuknya DPC APITU Sulbar sesuai visi misi memberikan pelayan AC secara profesional kepada masyarakat. Namun juga  bergerak dikemanusiaan untuk membantu masyarakat yang hidup dibawah garis kemiskinan yang ada di Mamuju khususnya di Sulbar melalui program Jumat berbagi.

“Selain itu, program kita bersih-bersih AC masjid,” cetusnya.   

Sekedar diketahui DPC APITU Sulbar baru terbentuk kurang lebih setahun ini telah memiliki struktur kepengurusan di daerah Sulbar bergerak dibidang Pendingin (AC). Yang  berkomitmen bersama-sama membangun Sulbar yang malaqbi. (*)

Penulis: Awal S
Editor: Harmegi Amin

comments