Keren, Sepeda Air Karya Warga Binaan Rutan Majene Bersihkan Sampah Sungai Saleppa

On Wednesday, May 27, 2020

MASALEMBO.COM

Seorang warga binaan Rutan Kelas II B Majene membersihkan sampai di sungai Saleppa dengan sepada air karya mereka. (Foto: Humas Rutan Majene)


MAJENE, MASALEMBO.COM - Dengan bermodalkan sepeda bekas dan alat seadanya, sepeda air yang dibuat oleh Warga Binaan Pemasyarakatan (WBP) Rutan Kelas II B Majene dimanfaatkan untuk membersihkan sampah sungai Saleppa, Rabu (27/5/2020).

Kegiatan yang penuh kreatifitas dan inovasi ini merupakan pembinaan di bidang kemandirian yang dirintis dan dibimbing langsung Plt Karutan Majene Baharuddin bersama Kasubsi Pelayanan Tahanan Muhammad Arham.

Kegiatan ini dilakukan sebagai bentuk kepedulian Rutan Majene terhadap kebersihan lingkungan, terutama di sungai saleppa ini. "Semoga dengan kreatifitas dari WBP kami ini, memberikan manfaat lebih bagi lingkungan sekitar dan saat bebas nantinya mereka dapat diterima kembali di tengah-tengah masyarakat," kata Muhammad Arham.

Plt Kepala Rutan Majene Baharuddin dan pejabat Rutan lainnya foto bersama warga dan sepeda air pengangkut sampah karya WBP. (Foto: Humas Rutan Majene)

Senada dengan itu Plt Kepala Rutan Baharuddin mengatakan kegiatan itu mereka lakukan dengan inisiatif semata-mata untuk mengabdikan WBP untuk kebersihan lingkungan di Kabupaten Majene.

"Kami berharap Pemda Kabupaten Majene dapat memperhatikan usaha dari WBP kami ini dan dapat membantu kegiatan ini agar dapat berjalan dengan maksimal dan berkesinambungan demi menjaga kebersihan sungai Saleppa ini," ujarnya. (*)

Laporan: Tim Masalembo.com
Editor: Harmegi Amin

comments