-->
https://rajaview.id/l1zfvR2Icz3Zr9hvg4vbpSO76Foy6i8uVNn6HXHq

Hot News

Dinsos Pasangkayu Awasi Penyaluran BPNT dari Kemensos

On Sunday, June 21, 2020

MASALEMBO.COM

Penyaluran Bantuan Langsung Non Tunai di Kabupaten Pasangkayu. (edison S)


PASANGKAYU, - MASALEMBO.COM - Dinas Sosial Kabupaten Pasangkayu, Provinsi Sulbar memantau penyaluran Bantuan Pangan Non Tunai (BPNT) dari Kementrian Sosial RI untuk Keluarga Penerima Manfaat (KPM) di tiga Desa dan Kelurahan di Kecamatan Pasangkayu, yaitu Desa Karya Bersama, Kelurahan Pasangkayu dan Desa Ako.

Kepala Dinas Sosial Pasangkayu H Jamal mengatakan penyaluran di tiga desa/kelurahan ini, sebanyak 351 masyarakat KPM menerima BPNT. Penerima BPNT dengan rincian Kelurahan Pasangkayu 128 KPM, Desa Ako 89 KPM dan Desa Karyabersama 134 KPM. Nilai bantuan yakni Rp200 ribu per KPM.

H Jamal juga menjelaskan bahwa keterlibatan Dinsos hanya sebatas sebagai pengawas dan penyalurannya langsung dari Kemensos dengan melibatkan Bulog dan Suplayer yang telah ditetapkan atau direkomendasikan oleh Dinsos sebagai penyalur.

"BPNT ini disalurkan ke warung-warung yang telah ditunjuk sebagai agen dan bagi masyarakat KPM yang ingin mengambilnya, cukup membawa kartu KPM yang telah dipegangnya," ujarnya.

Lebih jauh H Jamal mengungkapkan, program ini adalah program tahunan dan bantuannya akan disalurkan tiap bulannya. Selain itu H Jamal juga mengatakan untuk nominal yang diterima sejak per Januari sebesar Rp150 ribu, namun per Maret 2020 ada penambahan Rp50 ribu sehingga nominalnya menjadi Rp200 ribu per KPM.

"Program ini adalah program tahunan dan penyalurannya per bulan," jelasnya. (eds/red)

comments