Ucapan Terima Kasih Pemprov Sulbar atas Kepemilikan Penuh Kepulauan Balabalakang

On Sunday, June 14, 2020

MASALEMBO.COM

Sekretaris Provinsi Sulawesi Barat, Muhammad Idris DP (kiri) saat menggelar jamuan makan malam acara silaturahmi Forkopimda dan instansi vertikal di Rumah Jabatan Sekprov Sulbar, Jumat 12 Juni 2020. (Foto: Kominfo Sulbar)

MAMUJU, MASALEMBO.COM - Sekretaris Provinsi Sulawesi Barat Muhammad Idris DP menyampaikan terima kasih kepada semua pihak atas dukungan dan perhatian serius terhadap masalah di Kepulauan Balabalakang, Kabupaten Mamuju. Ucapan terimakasih disampaikan Idris saat silaturrahmi Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) dan instansi vertikal di Sulawesi Barat, Jumat 12 Juni 2020.

Pada kesempatan itu, Idris menyampaikan ucapan terima kasih terkhusus kepada instansi vertikal dan Forkopimda atas dukungan ke Pemprov Sulbar dalam mengatasi berbagai permasalahan di kepulauan Balabalakang.

"Kami menyampaikan rasa terima kasih kepada Kakanwil ATR/BPN Sulbar, sebab sudah memastikan kepemilikan penuh Kepulauan Balabalakang. Ini yang membuat Pak Gubernur merasa nyaman, dan juga kinerja Kajati Sulbar dalam melakukan pendekatan hukum di kepulauan itu," ucap Idris

Idris juga mengucapkan terima kasih kepada Danlanal Mamuju atas jasanya mendukung pengamanan dan akomodasi pada kunker Gubernur di Kepulauan Balabalakang beberapa hari lalu. Seperti diketahui Gubernur melakukan kunjungan kerja ke Balabalakang ketika Menteri Perikanan dan Kelautan Edhy Prabowo mengunjungi pulau Popoongan dan Salisingan di Kepulauan Balabakang.

"Saya kira yang paling berjasa juga Danlanal Mamuju atas dukungannya dalam pengamanan dan akomodasi kapal perangnnya," tutur Idris dalam acara tersebut.

Idris mengungkapkan bahwa Pemprov Sulbar merencanakan akan  kembali menindaklanjuti rancangan program pengembangan jangka panjang Kepulauan Balabalakang. "Pada rapat kemarin, kami mengumpulkan OPD terkait untuk membuat rancangan program strategis dokumen jangka panjang untuk 10 atau 20 tahun kedepan, dalam pengembangan Kepulauan Balabalakang," ungkapnya. (*)

Adventorial

comments