-->
https://rajaview.id/l1zfvR2Icz3Zr9hvg4vbpSO76Foy6i8uVNn6HXHq

Hot News

Gubernur Ali Baal Harapkan Napi Dibantu Kembangkan Karya

On Sunday, July 26, 2020

MASALEMBO.COM

Gubernur Sulbar Ali Baal Masdar dan Sekprov Muhammad Idris saat mengunjungi Rutan Kelas II B Mamuju Sabtu, 25 Juli 2020


MAMUJU, MASALEMBO.COM - Gubernur Sulbar, Ali Baal Masdar bersama Sekprov Sulbar Muhammad Idris, menghadiri acara  Gowes Sehat di Era New Normal Life dalam rangka memperingati Hari Bhakti Adhyaksa ke-60 tahun 2020, yang di selenggarakan Kejaksaan Tinggi (Kejati) Sulbar, kerjasama Badan Narkotika Nasional (BNN) Sulbar, Sabtu, 25 Juli 2020.

Kegiatan tersebut mengambil rute dengan titik star di halaman Kantor BNN Sulbar menuju Rumah Tahanan (rutan) Mamuju.

Di rutan, Gubernur bersama rombongan melakukan pertemuan dengan para narapidana (napi) kasus narkoba untuk memberi pembinaan, agar kedepannya tidak lagi kembali melakukan tindak pidana apabila nantinya bebas bersyarat.
Gubernur Sulbar, Ali Baal Masdar, pada kesempatan itu, mengatakan, napi yang mampu berkarya jika bebas bersyarat nantinya, diharapkan dapat dibantu mengembangkan bakat seninya sesuai bidang masing - masing melalui pengelolaan ketenagakerjaan, agar kedepannya mereka  bisa manjadi manusia yang lebih baik untuk bangsa ini.

"Kita berjalan-jalan ke rutan Mamuju ini untuk melihat napi yang ada disini. Saya melihat beberapa napi bisa menciptakan produk karya seni yang tidak bisa dipandang sebelah mata," ucap Ali Baal.

Sekprov Sulbar, Muhammad Idris juga berharap, agar napi rutan Mamuju dapat menggunakan waktunya menciptkan karya yang produktif, sebab gubernur sudah menyiapkan lapangan pekerjaan bagi  yang bebas, sehingga nantinya dapat kembali menjadi bagian masyarakat yang bermanfaat.

"Mohon kawan-kawan semua yang nantinya keluar dari rutan ini, memiliki niat untuk menjadi bagian masyarakat produktif, sebab gubernur sudah menyiapkan beberapa program yang di mulai dari aspek industri perdagangan sampai pengembangan di sektor pertanian, kelautan serta perternakan yang luar biasa besarnya," hmbau Idris.

Lebih lanjut, Idris menyatakan, Pemprov Sulbar butuh tenaga 100 orang pada tahap pertama untuk dilatih keterampilannya mengembangkan ternak dan  kedepan akan membutuhkan jutaan orang baik  yang ada di Sulbar maupun dari diluar.

Sementara itu, Kepala BNN Sulbar, Kombes. Pol. Sumirat Dwiyanto, menghimbau masyarakat agar selalu sadar bahwa menerapkan hidup sehat sangat dibutuhkan dalam kehidupan, sebab itu akan mendukung 100 persen dalam menciptakan produktif dalam diri masing-masing. (Adventorial)

comments