-->

Hot News

Sukseskan Pilkada 2020, PPK Kecamatan Masalembu Lakukan Bimtek

On Friday, July 17, 2020

MASALEMBO.COM

Kegitan BIMTEK di Aula Kantor PPK Masalembu (Foto: Khairullah Thofu)


SUMENEP, MASALEMBO.COM - Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) Kecamatan Masalembu Kabupaten Sumenep menggelar Bimbingan Teknis (Bimtek), 15 Juli 2020 kemarin. Kegiatan ini dilakukan dalam rangka mensukseskan pesta demokrasi Pilkada Kabupaten Sumenep 9 Desember Mendatang.

Ketua PPK Kecamatan Masalembu Multazam mengatakan, kegiatan Bimtek ini dilakukan serentak untuk PPS se Kecamatan Masalembu sebagai bagian dari tahapan Pilkada yang saat ini memasuki masa pencocokan dan penilitian. "Ini sesuai jadwal yang ditentukan oleh Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Sumenep yang mejadi rangakaian, tahapan pelaksanaan pencocokan dan penelitian (coklit)," kata Multazam, Kamis (16/7/2020) malam.

Dikatakan, di Kecamatan Masalembu, terdapat 12 anggota PPS yang mengikuti bimtek. Selain itu 65 petugas pemutakhiran data pemilu yang baru dilantik Kamis 16 Juli 2020 yang dihadiri seluruh anggota PPK, dan PPS Kecamatan Masalembu.

"Sebelum bimtek tadi, ada pelantikan PPDP yang berjumlah 65 petugas, menyesuaikan dengan Tempat Pemungutan Suara (TPS) yang ada dikecamatan Masalembu," Kata Multazam

Adapun untuk pelatihan bimbingan teknis, untuk petugas pemutakhiran data pemilih akan dilakukan di desa masing-masing dengan pengawasan PPK Kecamatan Masalembu. (*)

Laporan: Khairullah Thofu
Editor: Harmegi A

comments