-->

Hot News

Komisi II DPRD Sumenep Soroti Rendahnya Harga Garam Rakyat

On Sunday, August 16, 2020

MASALEMBO.COM


Foto: Anggota Komisi II DPRD Sumenep, Akis Jazuli

Pewarta:Thofu

Sumenep,  Masalembo.com - Anggota Komisi II Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD), Kabupaten Sumenep soroti rendahnya serapa garam rakyat, menurutnya sampai saat ini upaya serapan garam rakyat tersebut dikira masih belum Optimal. Jum'at 14 Agustus 2020.

Hal ini disampaikan Anggota Komisi II Akis Jazuli  yang juga ketua Fraksi Gabungan, Nasdem, Hanura dan PKS, melalui saluran telpon kepada awak media.

"Serapan garam rakyat rendah, dan harga garam hari ini masih juga rendah," terangnya

Melihat rendahnya serapan garam tersebut, Akis Jazuli selaku Kepanjangan tangan rakyat dalam sebuh truktur negara dan pemerintahan yang memiliki kekuasaan legislatif, meminta salah satu perusahaan Negara yaitu PT Garam untuk lebih memaksimal dan mengoptimalkan daya serap Garam rakyat, karena menurutnya sebagai perusahaan Negara tidak hanya berorientasi pada keuntungan semata melainkan juga punyak tanggung jawab untuk meningkatkan ekonomi rakyat.

"Saya minta PT Garam agar betul-betul memberi  perhatian khusus untuk dapat meng optimalisasi serapan garam rakyat," pintanya

Selain itu Akis Jazuli juga menyoroti rendah harga garam, yang membuat petai garam menjerit, rendahnya harga garam rakyat pada musim kemarau ini juga  dikeluhkan oleh sejumlah petani pada beberap waktu yang lalu,  untuk itu Legislator asal partai Nasional Demokrat (Nasdem) itu mengatakan bahwa Naiknya harga garam merupakan harapan besar para petani garam, agar bisa dapat mendulang keuntungan dismusim kemarau ini.

"Harapan masyarakat utamanya petani garam, harga garam naik," terangnya

Akis Jazuli juga melihat Serapan garam rakyat yang rendah  dan harga garam yang anjlok membuat petani garam dikabupaten sumenep sangat kseulitan

"jadi petani hari ini sangat kesulitan sekali, dan berharap agar ada serapan garam yang tinggi , dan harga kembali stabil," tutupnya. (*)

comments