-->

Hot News

Tiga Bakal Calon Kepala Daerah Majene Ikuti Tes Swab COVID-19 di Makassar Pagi Tadi

By On Senin, Agustus 24, 2020

Senin, Agustus 24, 2020

Pemeriksaan swab bakal calon kepala daerah Majene di BBLK Makassar pagi tadi. (Ist/masalembo.com)


MAKASSAR, MASALEMBO.COM - Tiga bakal calon Kepala Daerah Kabupaten Majene telah mengikuti pemeriksaan swab COVID-19 di Balai Besar Laboratorium Kesehatan (BBLK) Makassar, Senin (24/8/2020) pagi tadi.

Mereka adalah H Lukman, Andi Syukri Tammalele dan Aris Munandar Kalma. Sementara calon petahana Fahmi Massiara belum hadir mengikuti pemeriksaan swab hari ini. Selain Fahmi, sejumlah bakal calon dari kabupaten lain di Sulbar juga belum hadir.

Ketua KPU Majene Arsalin Aras mengatakan, tes swab COVID-19 dilakukan sebagai syarat guna mengikuti tes kesehatan bakal calon bupati dan bakal calon wakil bupati yang akan dilaksanakan September mendatang.

"Hasilnya belum ada, masih ada tahapan pemeriksaan, jadi yang dari Sulbar yang tersisa akan gabung dengan Sulsel," kata Arsalin, Senin (24/8) petang.

Arsalin menjelaskan, berdasarkan ketentuan dari Ikatan Dokter Indonesia (IDI), tes swab dilakukan 14 hari sebelum pemeriksaan kesehatan. "Jadi sepertinya akan ada perpanjangan jadwal dari IDI sampai tanggal 27, karena tes kesehatan akan dilaksanakan tanggal 4 sampai 11 September bulan depan," terang Arsalin.

Untuk pemeriksaan kesehatan bakal calon, Arsalin mengaku belum menentukan Rumah Sakit mana yang akan ditetapkan oleh KPU. "Kita masih sementara bahas," katanya.

Pelaksanaan tes swab di BBLK Makassar hari ini, turut dihadiri dan dipantau oleh Bawaslu Kabupaten Majene. Diantaranya yang hadir Komisioner Bawaslu Majene Indriana Mustafa. (har/red)



comments