-->
https://rajaview.id/l1zfvR2Icz3Zr9hvg4vbpSO76Foy6i8uVNn6HXHq

Hot News

Cegah Covid 19, Polres Polman Bagikan Ribuan Masker ke Masyarakat

On Thursday, September 10, 2020

MASALEMBO.COM



POLEWALI, MASALEMBO.COM - Kepolisian Resort Polewali Mandar, Sulawesi Barat, membagikan ribuan masker kepada masyarakat, Kamis (10/9/2020). Sebanyak 7.500 lembar masker dibagikan yang tersebar di 17 titik yang diwilayah hukum Polres Polman. Khusus di Polman sebanyak 7.500 lembar masker dibagikan yang tersebar di 17 titik, seperti kantor Samsat, pasar sentral, RSUD, dan tempat keramaian lainnya. Kegiatan ini juga serentak digelar di seluruh Polsek.

Kegiatan diawali di kantor Samsat Jalan Haji Andi Depu. Kegiatan yang dipimpin oleh Kapolres ini membagikan masker kepada pengunjung di kantor samsat maupun masyarat yang melintas di depan kantor samsat yang tidak mengunakaan masker di hentikan dan di berikan masker secara geratis.

Kapolres Polewali Mandar AKBP Ardi Sutriono mengatakan, kegiatan ini merupakan perintah dari Kapolri dan serentak digelar diseluruh Indonesia. Pembagian masker ini merupakan bagian dari kampanye untuk tetap mengingatkan dan menanamkan kesadaran masyarakat, akan pentingnya kesehatan penggunaan masker untuk mencegah menularnya virus Corona di masyarakat khususnya di Kabupaten Polman.
“Ini merupakan kegiatan serentak di seluruh Indonesia dan perintah langsung dari bapak Kapolri untuk mengedukasi masyarakat akan pentingnya menerapkan protokol kesehatan,” ujarnya. 

Menurut Kapolres Polman AKBP Ardi Sutriono, dengan menggunakan masker saat beraktivitas dapat mengurangi penularan Covid-19 khususnya di Kabupaten Polewali Mandar sehingga upaya dalam memutus mata rantai penyebaran Covid-19 dapat terlaksana dengan baik.

Selain untuk membentengi diri dari serangan virus dengan menggunakan masker, Kapolres Polman juga mengimbau kepada segenap masyarakat untuk selalu menjaga kebersihan diri dan juga kebersihan lingkungan.

“Tidak hanya menggunakan masker, masyarakat diharapkan rajin mencuci tangan sesuai prosedur yang benar dan tetap menjaga jarak di tempat umum, agar terhindar dari penyakit seperti virus Covid-19 yang tengah mewabah di seluruh dunia,” tutup Kapolres.

Salah satu masyarakat yang merupakan pedagang dipasar sentral, Ismail mengatakan sangat mengapresiasi kegiatan dari Polri.
"Ini sangat bagus, karena banyak warga yang tidak menggunakan maskerm kalau bisa rutin digelar kalau hari pasar," katanya.

Sementara itu, Unit Reskrim Polres Polman yang dipimpin Kasat Reskrim AKP Syaiful Isnaini juga membagikan ratusan masker dengan memilih titik pembagian didepan RSUD Polewali. Ratusan lembar masker dibagikan kepada pengendara jalan yang melintas dan rumah makan. selain itu supir angkot dan bentor yang mangkal didepan RSUD juga tak luput dari pembagian.

Dari pantauan dilapangan, Saiful menilai masih banyak masyarakat yang tidak mematuhi protokol kesehatan dengan tidak menggunakan masker.
"Semoga dengan adanya kegiatan ini, masyarakat bisa sadar dan mematuhi protokol kesehatan yang telah dianjurkan oleh pemerintah," pungkasnya. (ant/red)

comments