-->
https://rajaview.id/l1zfvR2Icz3Zr9hvg4vbpSO76Foy6i8uVNn6HXHq

Hot News

Gubernur Sulbar Serahkan Bantuan ke Korban Kebakaran Lembang Lembang

On Saturday, September 05, 2020

MASALEMBO.COM

Gubernur Sulbar Ali Baal Masdar memberikan bantuan dana sebesar Rp50 juta kepada para korban kebakaran di Dusun Tabassala Desa Lembang Lembang, Kabupaten Polewali Mandar. (Dok: Kominfo Sulbar)


POLEWALI, MASALEMBO.COM - Musibah kebakaran yang menimpa warga Dusun Tabassala, Desa Lembang Lembang, Kecamatan Limboro 2 Agustus lalu terus mendapat perhatian dari berbagai pihak, salah satunya Gubernur Sulbar Ali Baal Masdar.

Pada Kamis, 3 September 2020, Ali Baal Masdar mengunjungi warga yang tertimpa musibah tersebut dan memberikan semangat serta dukungan.

Kebakaran yang mengakibatkan delapan kepala keluarga kehilangan tempat tinggal itu disambangi orang nomor satu di Sulbar. Rumah mereka rata dengan tanah menjadi arang, lima rumah lainnya rusak ringan. 

Gubernur Ali Baal Masdar, saat mengunjungi lokasi bekas kebakaran, menyampaikan harapan kepada para korban agar bersabar dan selalu berdoa kepada Tuhan supaya memberikan yang lebih baik.

"Setiap peristiwa, termasuk musibah kebakaran ada hikmahnya. Karena itu, kita harus bersabar dan selalu berdoa kepada Allah SWT agar memberikan yang terbaik," ujarnya. 

Dia menyatakan prihatin dengan musibah tersebut, dan berharap kehati-hatian jangan pernah diabaikan.

Kepada warganya, mantan Bupati Polman dua periode itu juga meminta maaf tidak sempat segera berkunjung.

"Sejak awal saya berniat datang, tapi baru sempat datang hari ini. Saya minta maaf kepada para korban, dan mari kita selalu berdoa kepada Allah SWT untuk keselamatan dan kehidupan yang lebih baik dengan memetik hikmah dari setiap musibah," tutur Ali Baal. 


Kepada para korban, Ia berharap bantuan sebesar Rp50 juta dari Gubernur Sulbar itu bisa dimanfaatkan sebaik baiknya oleh korban.

Camat Limboro, Haidir Jamal mengatakan, sejak peristiwa kebakaran berbagai pihak memberi perhatian besar dan menjadi penyemangat bagi para korban. 

"Dalam waktu relatif singkat sudah terpasang pondasi beberapa rumah dari sumbangan berbagai pihak. Pengerjaannya tidak perlu bayaran karena dilakukan secara swadaya dengan semangat kebersamaan," tutur Haidir.

Dalam kunjungan tersebut, Gubernur Sulbar didampingi Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Sulbar Darno Madjid, Kepala Dinas Sosial Bau Akram, Staf Ahli Gubernur Fahruddin, Plt Kepala Biro Umum Syarifuddin, dan tenaga ahli Gubernur Sulbar, M Danial. (Adv/red)

comments