-->

Hot News

Ketua DPRD Sulbar Hadiri Penyerahan Kartu BPJS Ketenagakerjan Pekerja Kurang Mampu

On Friday, September 18, 2020

MASALEMBO.COM

Ketua DPRD Sulbar serahkan secara simbolis kartu BPJS Ketenagakerjaan kepada warga kurang mampu. (Foto: Humas DPRD Sulbar)


MAMUJU, MASALEMBO.COM - Ketua DPRD Sulbar Hj Sitti Suraidah Suhardi menghadiri acara Penyerahan Kartu BPJS Ketenagakerjaan bagi pekerja kurang mampu, Kamis (10/9/2020) pagi. Penyeran kartu BP Jamsostek ini digelar di kantor BPJS Ketenagakerjaan Cabang Sulawesi Barat di Jl Arteri Mamuju.

Para pekerja kurang mampu yang mendapat kartu BPJS Ketenagakerjaan adalah mereka yang terdaftar melalui Badan Amil Zakal Nasional (BAZNAS) Provinsi Sulawesi Barat.

Selain Ketua DPRD Provinsi Sulawesi Barat Hj Sitti Suraidah Suhardi, turut hadir pula Kepala Dinas Tenaga Kerja Daerah Provinsi Sulbar H Bahtiar HS, Ketua Badan Amil Zakat Nasional Provinsi Sulbar H Asraruddin, dan Kepala Kantor BPJS Ketenagakerjaan Cabang Sulawesi Barat Imam M Amin.

Penyerahan kartu ini, dalam rangkaian kegiatan sosialisasi Program Jaminan Sosial Ketenagakerjaan bertempat di Ruang Rapat kantor BPJS Ketenagakerjaan Cabang Sulbar.

"Dalam rangka peluncuran kepesertaan pekerja miskin dan tidak mampu ini dibiayai oleh BAZNAS melalui dana zakat. Ini adalah kolaborasi antara BPJS Ketenagakerjaan dengan BAZNAS Provinsi Sulawesi Barat yang per tanggal 1 September ini telah memberikan perlindungan kepada 200 orang pekerja miskin dan tidak mampu yang berada di Provinsi Sulawesi Barat," Kepala Baznas Sulbar H Asraruddin.

Sementara, Ketua DPRD Suraidah Suhardi mengapresiasi pemberian kartu BPJS Ketenagakerjaan bagi warga miskin ini. Kata dia, program yang dijalankan ini sebagai bentuk kepedulian dan keseriusan dalam rangka mensejahterakan masyarakat miskin utamanya pekerja rentan.

"Olehnya itu program BPJS Ketenagakerjaan memberikan kesempatan untuk melindungi masyarakat miskin pekerja rentan yang mana  BPJS Ketenagakerjaan ini akan melindungi masyarakat miskin yang bekerja dalam rangka jaminan kerja, jaminan kecelakaan kerja, jaminan kerja kematian, dan jaminan hari tua," ujarnya.

Untuk diketahui, program ini lahir sebab BAZNAS Provinsi Sulawesi Barat merasa terpanggil untuk ingin kerjasama dengan BPJS Ketenagakerjaan karena BAZNAS punya kepedulian sosial terhadap masyarakat miskin di provinsi ke 33 RI ini. (Adv)

comments