-->

Hot News

Mendaftar ke KPU Majene, Patmawati: Kami Kompak dan Manunggal

On Thursday, September 17, 2020

MASALEMBO.COM

Bakal cabup Patmawati dan bakal cawabup Lukman saat keluar dari kantor KPU Majene, Senin (16/9/2020) malam. (Rul/masalembo.com)


MAJENE, MASALEMBO.COM - Bakal calon bupati pengganti petahana Patmawati Fahmi resmi mendaftar ke KPU Majene, Rabu (16/9/2020) malam. Patma mendaftarkan diri bersama calon wakilnya Lukman Nurman di detik-detik terakhir masa perbaikan dokumen bakal calon Pilkada serentak 2020.


Patmawati Fahmi, Lukman dan pengurus tujuh partai pengusung tiba di kantor KPU Majene Jl Ahmad Yani Lingkungan Passarang Selatan Kecamatan Banggae, pukul 22:05 WITA. Mereka diiringi sekira seratusan orang massa pendukung. 

Tiba di KPU Majene, Patma dan Lukman langsung menuju ke ruang pendaftaran setelah melewati pemeriksaan suhu tubuh dan cuci tangan sesuai protokol kesehatan pencegahan COVID-19. Patma-Lukman dan koalisi Assamalewuang dari tuju partai pengusung menyelesaikan proses pendaftar sekitar 1 jam kemudian. 

Ketua KPU Majene Arsalin Aras mengatakan, pihaknya telah menerima berkas pendaftaran Patma-Lukman. Pemeriksaan atau verifikasi bakal calon bupati dan bakal calon wakil bupati Patma-Lukman sudah dilakukan oleh KPU. "Kami sudah memberikan tanda terima kepada bakal calon," ujar Arsalin, Rabu malam.

Selanjutnya kata Arsalin, kedua bakal calon akan mengikuti tahapan selanjutnya, termasuk pemeriksaan kesehatan khusus untuk Patmawati Fahmi.

Kompak dan Manunggal

Patmawati dan Lukman sebelum meninggalkan KPU Majene. Mereka sempat memberi keterangan pers kepada sejumlah awak media. Patmawati mengatakan, dirinya mendaftar ke KPU bersama Lukman Nurman untuk melanjutkan visi-misi suaminya Fahmi Massiara yang gagal maju kembali karena sakit. 

"Saya secara pribadi dan keluarga dari bapak doktor Fahmi Massiara ingin melanjutkan visi-misi beliau bersama dengan bapak haji Lukman Nurman menuju MP3 jilid 2," ujar Patma.

Patmawati juga mengatakan pasangan Patma-Lukman atau dengan akronim PALU, kompak dan manunggal. Patma mengaku optimis bisa memenangkan Pilkada 9 Desember 2020. 

"Insya Allah delapan partai, pengusung dan pendukung telah bersatu, tetap kompak dan manunggal untuk memenangkan (Pilkada), Insya Allah pada tanggal 9 Desember," ujar Patmawati.

Sementara itu, bakal calon wakil bupati Lukman Nurman di kesempatan ini menegaskan seluruh kader Golkar solid mendukung bakal paslon PALU. Lukman juga menepis adanya riak-riak di tubuh internal Golkar dari kalangan PAC yang menolak pencalonan dirinya maju sebagai bakal calon wakil bupati tapi menginginkan sebagai calon bupati. 

"Itu sebelum B1KWK keluar, tapi setelah keluar semua sudah solid," ujar wakil bupati Majene ini menepis ada pengurus PAC Golkar menolak dirinya di posisi bakal calon 02.

"Solid, insya Allah, semua solid mendukung Patmawati-Lukman," kunci Ketua DPD Golkar Majene ini. (egi/red)




comments