-->

Hot News

Wujudkan Good Governance, Pemprov Sulbar Launching Aplikasi SIPAKALA'BI

On Wednesday, September 23, 2020

MASALEMBO.COM

Sekprov Sulbar Muhammad Idris DP (tengah) pada acara launching aplikasi  SIPAKALA'BI di Auditorium Lantai 4, Kantor Gubernur Sulawesi Barat, Rabu 23 September 2020. (Kominfo Sulbar)


MAMUJU, MASALEMBO.COM - Biro Umum Perlengkapan dan Protokol Setda Sulbar melaunching Aplikasi Sistem Pengendalian Kepegawaian melalui Bisnis Informasi (SIPAKALA'BI) di Auditorium Lantai 4 Kantor Gubernur Sulbar, Rabu, 23 September 2020.

Aplikasi tersebut dirancang untuk memberikan kemudahan akses data kepegawaian bagi ASN, sebagai wujud pelaporan kepada pimpinan terkait rekapan perjalanan dinas dan permintaan data kepegawaian kepada stakeholder terkait.

Proses launching ditandai dengan penekanan tombol sensor layar oleh Sekprov Sulbar Muhammad Idris DP didampingi Kepala Bappeda Khaeruddin Anas, Kepala Biro Ekbang yang juga sebagai Penjabat Sekda Majene, Masriadi Nadi Atjo, dan Kasubag Kepegawaian Biro Umum Perlengkapan Protokol, Elmarhama Mahmud.

Sekprov Sulbar Muhammad Idris mengatakan, di era digitalisasi saat ini, dituntut untuk bisa menyajikan informasi berbasis informasi teknologi (IT). "Dengan pemanfaatan teknologi dan informasi kita dapat menghasilkan tingkat efesiensi dalam berbagai aspek pengelolaan informasi yang ditunjuk ketepatan waktu dalam pemrosesan, ketelitian dan kebenaran informasi yang dihasilkan," kata  Idris.

Selain itu, pemanfaatan teknologi di setiap kegiatan penyelenggaraan  pemerintahan dilaksanakan untuk menuju good governance.

"Konsep good governance ini memerlukan sistem yang mampu mengakomodir kebutuhan pelayanan yang baik," tandas mantan Deputi Bidang Diklat LAN RI itu.

Sementara itu, Kasubag Tata Usaha dan Kepegawaian Biro Umum Elmarhama Mahmud berharap dengan adanya aplikasi SIPAKALA'BI dapat menjadi pilot project bagi organisasi perangkat daerah khususnya lingkup Biro pada Sekretariat Daerah Provinsi Sulbar dan jangka panjangnya dapat di terapkan oleh seluruh organisasi perangkat daerah lingkup Pemprov Sulbar. (adv/red)

comments