-->

Kampanye di Pattumea, Patma Siapkan Rencana Strategis Peningkatan Ekonomi Daerah Berbasis Pariwisata

On Friday, October 30, 2020

MASALEMBO.COM

Patmawati Fahmi saat menggelar kampanye di kawasan wisata Pattumea (Ist/masalembo)


MAJENE, MASALEMBO.COM - Calon Bupati nomor urut 1 Hj Patmawati Fahmi melakukan agenda kampanye di kawasan wisata Pattumea, Desa Betteng, Kecamatan Pamboang, Jumat (30/10/2020). Pada kegiatan tersebut, mantan Ketua TP-PKK Majene ini menyebut, salah satu yang membuat daerah maju karena maksimalnya peningkatan Pendapatan Asli Daerah (PAD) yang salah satu sektornya adalah pengembangan pariwisata.


"Saya menyukai destinasi ini karena banyak menyuguhkan pemandangan yang mampu merelaksasi fikiran. Wisata Pattumea ini juga menjadi lokasi gathering yang asyik baik itu keluarga maupun kelompok. Ini harus kita tingkatkan, karena salah satu penggerak ekonomi daerah itu ada di sektor pariwisata yang mampu meningkatkan pendapatan daerah," kata Patmawati

"Alhamdulillah, kami akan lanjutkan dan tingkatkan, mulai dari infrastruktur, sarana-prasarana, hingga manajemennya," ucapnya.

Dalam agenda sosialisasinya, ia menjelaskan bagaimana Pantai Dato, wisata alam mangrove, pantai Barane, telah mengalami peningkatan. Iapun berharap, setelah terpilih bersama Lukman, akan mampu mempertahankan dan meningkatkan pembangunan sektor wisata yang telah berjalan.


"Itu Pantai Dato misalkan, masih saya ingat almarhum (Fahmi Massiara) bolak balik Jakarta untuk melobby untuk bantuan dari Pemerintah Pusat, dan alhamdulillah perlahan fasilitasnya telah ditingkatkan. Begitupula pembangunan mangrove di Rewata'a, yang dulunya tempat sepi, sekarang ramai pengunjung. Ini perwujudan dari revolusi pariwisata dan akan kami lanjutkan di jilid kedua," ujar Patma.

Patma mengatakan, misinya selaras dengan agenda Pemerintah Pusat yakni pemulihan perekonomian di masa pandemi Covid-19. "Insya Allah kami usahakan. Mohon do'a dan dukungannya ya," tegas Patmawati disambut tepuk tangan warga Betteng. (adv/red)

comments
close
Banner iklan disini