-->

Kunker ke Pasangkayu, Rahmat Gobel Disambut Hangat Bupati Agus

On Friday, October 23, 2020

MASALEMBO.COM

Bupati Agus Ambo Djiwa terima bantuan 1 ton pupuk Kaltim dari Rahmat Gobel (edison/masalembo)


PASANGKAYU, MASALEMBO.COM - Wakil Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Republik Indonesia (DPR-RI), H Rachmat Gobel (HRG), beserta rombongannya melakukan kunjungan kerja (Kunker) ke Kabupaten Pasangkayu, Provinsi Sulbar, Jumat (23/10/2020).

Kedatangan HRG di Kabupaten paling utara Sulbar ini langsung disambut hangat oleh Bupati Pasangkayu DR Ir H Agus Ambo Djiwa, MP, bersama Sekertaris Daerah (Sekda) Pasangkayu DR H Firman dan beberapa unsur Forkopimda.

Dalam kesempatan tersebut, HRG serahkan bantuan pupuk urea prill dan dikenal juga dengan sebutan pupuk Kaltim sebanyak 1 ton ke Pemda Pasangkayu. Bantuan diterima langsung oleh Bupati Agus Ambo Djiwa. Selain itu, juga dilakukan pemberian cinderamata dari HRG ke Bupati Agus, begitu pula sebaliknya.

Saat diwawancarai, Bupati Pasangkayu Agus Ambo Djiwa mengatakan bahwa dalam pertemuannya bersama HRG, mereka membahas banyak hal salah satunya tentang Undang-undang Cipta Kerja (Omnibuslaw) yang saat ini masih berpolemik di kalangan rakyat Indonesia.

H Agus juga menjelaskan, selain itu pula dirinya menyempatkan membahas tentang kesiapan Kabupaten Pasangkayu dalam menyongsong persiapan perpindahan dan pembangunan Ibu kota negara.

"Di dalam pertemuan ini, kami membahas tentang perencanaan pembangunan pelabuhan serta bandara di Kabupaten Pasangkayu yang akan menopan kedepannya sebagai salah satu penyuplai keberhasilan pembangunan Kaltim sebagai ibu kota negara di berbagai sektor," ungkapnya.

Selain itu, H Agus juga menyempatkan membahas tentang pengendalian sungai Lariang yang sering meluap dan menyebabkan banjir di beberapa daerah yang ada di Kabupaten Pasangkayu.

"Bila kita berbicara sungai maka gaweannya adalah balai. Terkadang balai sangat lambat menanggapi apa yang menjadi permintaan kita di kabupaten, dan untuk mempercepat itu semua sangat dibutuhkan dukungan unsur Ketua DPR-RI dan ini adalah kesempatan terbaik membahasnya bersama beliau (HRG-red)," pungkasnya. (Edison)

comments
close
Banner iklan disini