-->

Hot News

Patmawati, Komitmen Dorong Millenial Entrepreneur di Bumi Assmalewuang

By On Rabu, Oktober 28, 2020

Rabu, Oktober 28, 2020

Patmawati dengan sekelompok pemuda Labuang Utara (masalembo/ist)


MAJENE, MASALEMBO.COM - Calon Bupati Nomor Urut 1, Patmawati Fahmi terus menggalang komunikasi dengan kelompok pemuda atau yang lagi buming dengan istilah millenial. Misi Patma untuk mendorong millenial entrepreneur rupa disambut baik anak-anak muda di bumi Assamalewuang.

Hal itu tampak terlihat saat berkunjung ke salah satu cafe yang saat ini marak dikunjungi kalangan warga, khususnya anak muda. Cafe Smile DJ, yang terletak di pusat kota Majene, menjadi tujuan Mantan Ketua TP-PKK dalam agendanya kali ini.

"Iya, semalam itu sehabis kampanye di Galung, saya ajak keluarga di rumah, ayo kita ke Cafe Smile DJ, Cafe yang juga baru opening. Kenapa disana, karena ada kabar kalau pengelolanya kalangan millenial," ujar Patma

"Ternyata disini tempat santai yang recommended, makanan dan minumannya enak," lanjutnya

Patmawati mengaku, ingin melihat langsung proses yang ada disana. Ia juga ingin menyimak bagaimana perkembangan usaha para milenial, yang menurutnya harus didorong dan dimaksimalkan kedepannya.

"Pengusaha muda tentunya perlu diberikan ruang dan dilibatkan untuk memaksimalkan perputaran ekonomi daerah. Selama ini saya juga banyak melakukan komunikasi dengan jajaran kepengurusan Himpunan Pengusaha Muda Majene (HIPMI Majene)," kata Patmawati.

Istri mendiang Fahmi Massiara ini, sangat tertarik untuk memaksimalkan potensi anak muda khususnya di bidang entrepreneur. Ia menyimak bagaimana dalam 1-2 tahun terakhir, menjamurnya para pelaku UKM-UMKM yang mayoritas dari kalangan millenial, yang tentunya perlu menjadi perhatian khusus.

"Sekarang itu banyak sekali pelaku UKM-UMKM dengan berbagai jenis usaha. Penjual kue berbagai macam jenis, kedai minuman, makanan, dan sebagainya. Memaksimalkan media sosial, di facebook semisal, banyak pedagang online, juga jasa kurir yang banyak membantu masyarakat. Semua fenomena di lapangan ini, akan kami perhatikan secara khusus. Karena ini penting dilibatkan dalam peningkatan perputaran roda ekonomi daerah," sambungnya.

Dalam kunjungannya, Patmawati juga kedatangan sekelompok pemuda dari Labuang Utara yang menyatakan dukungan untuk Paslon Patma-Lukman dengan menyerahkan secara simbolis pakaian kaos hijau bercorak kuning. (adv/red)

comments