-->

Hot News

BPJS Kesehatan Mamuju Gandeng Media Sukseskan Program JKN

By On Rabu, Juni 12, 2024

Rabu, Juni 12, 2024


MAMUJU, MASALEMBO.COM - Badan Penyelenggara Jaminan Sosial (BPJS) Kesehatan Cabang Mamuju terus bersinergi bersama insan media dalam penyebaran informasi tentang jaminan kesehatan.

Hal itu ditegaskan pada kegiatan workshop kolaborasi media dukung sustainabilitas program JKN yang dilaksanakan di rumah makan Cilacap, Kelurahan Rimuku, Kabupaten Mamuju, Rabu (12/6/2024).

Kepala Bagian Umum, SDM dan Komunikasi BPJS Cabang Mamuju, Sandi Paskirab Nugroho pada kesempatan itu mengatakan, pentingnya dukungan media dalam program JKN, yakni sebagai informasi dan pengetahuan, mencari perhatian khalayak, mengatasi keterbatasan ruang dan waktu, mempengaruhi khalayak, sebagai pengawas dan kontrol sosial.

"Dan tempat penyampaian pesan tertentu," ujarnya.

Sehingga kata Sandi, perlunya kolaborasi dengan insan media dalam pembuatan dan penyebaran berita positif baik berupa testimoni, informasi program, gaya hidup sehat dan meningkatkan citra positif.

Pada kesempatan itu juga Sandi mengatakan BPJS membuka layanan PANDAWA hotline 08118165165. Salah satu layanan dari BPJS Kesehatan untuk mengurus beberapa keperluan administrasi, seperti pendaftaran peserta baru, penambahan anggota keluarga, pinda jenis kepersertaan pekerja penerima upah (PPU) Non Aktif menjadi PBPU, pengaktifan kembali kartu, perubahan atau perbaikan data. Perubahan pasilitas kesehatan tingkat pertama (FKTP).

Selain itu, PANDAWA juga dapat untuk pengurangan anggota keluarga, dan kelas rawat bagi peserta yang belum membayar iuran pertama. "Bisa juga menghubungi nomor tersebut sebagai tempat pengaduan soal layanan fasilitas kesehatan," pungkasnya.

Kegiatan ini narasumber dari Komisi Informasi Publik (KIP) Provinsi Sulbar, Andi Fahriadi Kusno.

Pada kesempatan itu, ia mengajak para wartawan untuk mendaftar pada seleksi anggota KIP Sulbar yang tak lama lagi berakhir.

"Jadi saya mengajak teman-teman wartawan mendaftar KIP, setidaknya ada dari media," ujarnya.(Al/red)

comments