-->

Pulang Antar Pasien, Mobil Ambulans Milik RSUD Majene Tabrakan

On Thursday, October 22, 2020

MASALEMBO.COM

Kondisi Mobil Ambulans RSUD Mamuju usai bertabrakan dengan mobil truk sore tadi. (masalembo/ist)


MAJENE, MASALEMBO.COM - Pulang mengantar pasien dari RSUD Regional Mamuju, sebuah mobil ambulans milik Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Majene mengalami tabrakan dengan sebuh mobil truk. Peristiwa terjadi di Jl Trans Sulawesi tak jauh dari jembatan Bolong, Desa Takandeang, Kecamatan Tapalang, Kabupaten Mamuju. 

Direktur RSUD Majene dr Yupie Handayani yang dikonfirmasi, Kamis (22/10/2020) membenarkan kejadian tersebut. Yupie mengaku telah berkomunikasi langsung dengan sopir ambulans dan seorang perawat yang ada dalam mobil saat kejadian tersebut.

"Iye (ambulans) ini pulang dari mengantar pasien ke Mamuju tapi saya juga tidak jelas pasien apa yang dirujuk. Katanya pasien COVID tapi saya belum telusur ini pasien COVID yang seperti apa," kata Yupie, Kamis petang.

Yupie hanya dapat memastikan kejadian pada sore tadi. Peristiwa tabrakan saat ambulans sudah melewati jembatan bolong pulang dari kota Mamuju. 

"Kejadiannya sudah melewati jembatan bolong kalau dari arah Mamuju ke Majene. Saya juga tidak terlalu jelas jam berapa. Saya ndak sempatmi tanya tadi karena yang langsung saya tanya bagaimana kondisi sopir dan petugasnya," ujar Yupie via telepon.

Dokter Yupie memastikan, sopir dan satu orang petugas medis yang mengendarai ambulans berplat DC 197 B itu selamat. Mereka saat ini sudah dalam perjalanan menuju ke Majene.

"Kondisi petugas kesehatannya atau perawatnya hanya ada lebam di hidung dan robek di pelipis, kemudian untuk sopir agak nyeri di dada karena terbentur oleh stir," terang mantan Kepala Puskesmas Banggae I ini.

Menurut keterangan sopir ambulans yang dijelaskan Yupie, kronologi kejadian bermula saat mereka sudah melewati jembatan bolong dan melaju di jalan lurus dan mendaki. Tiba-tiba dari arah yang berlawanan datang mobil truk dengan kecepatan tinggi dalam kondisi oleng. Dia (sopir) sontak kaget dan tak dapat mengindar dari tabrakan.

"Dia (ambulans) sempat terbalik dan terputar kembali ke arah Mamuju," ujar Yupie.

Berdasarkan keterangan Yupie, kejadian ini sedang dalam penanganan Polsek Tapalang, Kabupaten Mamuju. Pihak Lalulintas Polresta Mamuju yang dihubungi juga sudah mendapat laporan peristiwa tersebut. 

"Anggota baru kesana tuh, karena dapat infonya setengah enam tadi sore, anggota baru olah TKP, nanti dikabarin ya," singkat AKP Kemal Aidil F, Kasatlantas Polresta Mamuju.

Untuk pengendara mobil truk sendiri, hingga berita ini dirilis belum ada konfirmasi dari pihak berwenang. Sementara kedua penumpang ambulans sedang dalam perjalanan dengan mobil ambulans milik RSUD Majene lainnya yang juga baru pulang dari merujuk pasien dari Mamuju. (ar/red)

comments
close
Banner iklan disini