-->

Hot News

Buah Kerja Keras Mendiang Fahmi Massiara, Majene Juara Pengendali Inflasi Daerah

By On Jumat, Oktober 23, 2020

Jumat, Oktober 23, 2020

TPID Award 2020 (ilustrasi/net)


MAJENE, MASALEMBO.COM - Tim Pengendali Inflasi Daerah (TPID) Kabupaten Majene kembali mengukir prestasi gemilang. Betapa tidak, Pemkab Majene telah sukses meraih peringkat pertama TPID berprestasi nasional untuk wilayah Sulawesi. 

Kabupaten Majene yang keluar sebagai pemenang TPID Award berhasil mengungguli Kabupaten Boalemo (nominasi 1) dan Pohuwato (nominasi 2). Ketetapan ini, dikeluarkan oleh Kementerian Koordinator Bidang Perekonomian RI berdasarkan Keputusan Menko Perekonomian selaku Ketua TPID nasional tahun 2020.  

Prestasi Majene yang keluar sebagai juara I merupakan penilaian kinerja tahun 2019 dan diumumkan pada Rakornas Pengendalian Inflasi 2020 secara daring di Jakarta, Kamis, 22 Oktober 2020. Rakornas ini dibuka oleh Presiden RI Joko Widodo. 

Untuk diketahui, sejak penilaian kinerja tahun 2017 dan 2018, TPID Kabupaten Majene memang selalu masuk nominasi dan selalu diikuti secara langsung oleh Bupati Majene (2016 - 2020) H Fahmi Massiara selaku Ketua TPID. Selanjutnya pada penilaian kinerja tahun 2019 berhasil sebagai pemenang pertama wilayah Sulawesi.

Prestasi ini dapat diraih berkat penilaian program unggulan pada tahun 2019. Dalam ajang TPID Award ini meliputi empat komponen yang harus dilakukan oleh TPID di daerah untuk memperoleh capaian penilaian terbaik seperti keterjangkauan harga, ketersediaan pasokan, kelancaran distribusi dan komunikasi efektif. 

Kepala Bapeda Majene sekaligus Ketua Tim Sekretariat TPID Majene Andi Adlina Basharoe menyampaikan rasa syukur yang tak terhingga atas capaian kali ini. Betapa tidak selama tiga tahun perjuangan untuk meraih yang terbaik, baru kali ini dapat tercapai.

Andi Adlina juga menyampaikan bahwa keberhasilan ini tidak terlepas dari komitmen almarhum Bupati Fahmi Massiara terhadap pengendalian inflasi di daerah ini. Kepala Bapeda juga mengucapkan terima kasih kepada semua OPD baik yang terlibat langsung dalam tim maupun OPD lainnya atas kerja keras dalam pelaksanaan kegiatan di TPID Pemkab Majene.

"Setiap kegiatan atau rapat yang dilaksanakan oleh TPID, pimpinan daerah baik bupati maupun wakil bupati selalu hadir dan memberikan support kepada TPID. Dengan hadirnya ini, merupakan salah satu penilaian tertinggi dalam penentuan TPID berprestasi," terang Adlina, Kamis (22/10) malam melalui keterangan tertulis.

Adlina mengucapkan terima kasih untuk seluruh pegawai Bapeda atas kerja keras mereka. Disamping itu, ia mengaku bangga dan haru bahwa capaian ini tak lepas dari sosok mendiang Fahmi Massiara. 

"Semua yang kami dapatkan kali ini merupakan buah dari kerja keras bupati Majene almarhum Bapak Haji Fahmi Massiara yang selalu memberikan arahan dan masukan bagi semua anggota TPID, terutama beliau paling rajin turun langsung ke pasar untuk meninjau ke stabilan harga. Semoga hasil buah karya almarhum ini akan menjadi ladang pahalanya di akhirat," ujar Adlina.

Pjs Bupati Majene HM Natsir tak luput menyampaikan ucapan selamat dan terima kasih kepada seluruh jajaran OPD lingkup Pemkab Majene, atas kerja keras sehingga sukses meraih juara I TPID AWARD Tahun 2020. "Kita tidak boleh bangga sesaat namun perlu menjadi motivasi untuk bekerja lebih baik lagi di masa-masa akan datang," pinta Natsir. (ar/red)

comments