-->

Hot News

AST-Aris Siapkan Strategi Pemulihan Ekonomi Dampak COVID-19

By On Kamis, November 05, 2020

Kamis, November 05, 2020


MAJENE, MASALEMBO.COM - Pasangan calon bupati dan wakil Bupati Majene Sulawesi Barat nomor urut 02 Andi Achmad Syukri Tammalele - Arismunandar Kalma (AST-ARIS), telah menyiapkan langkah strategis guna mengatasi dampak pandemi COVID-19 apabila diberikan kepercayaan masyarakat pada ajang kontestasi politik Pilkada 9 Desember 2020.

"Saat ini tentu seluruh masyaratak Indonesia, termasuk di daerah kita merasakan dampak wabah virus corona. Bukan hanya permasalahan upaya penanggulangan penyebaran virus, tetapi wabah itu memicu terhadap sistem perekonomian masyarakat yang kian merosot. Kita bisa melihat situasi para pelaku usaha menangah hingga kecil merasakan terjadinya perubahan omset dari kondisi sebelumnya. Ini yang harus kita pulihkan bagi para calon kepala daerah yang nantinya dipilih oleh masyarakat," kata calon bupati Majene, Andi Achmad Syukri Tammalele di Majene, Rabu (4/11/2020).

Tugas berat bagi setiap calon kepala daerah yang terpilih kata AST, adalah upaya pemulihan ekonomi masyarakat. Pemerintah daerah punya tugas berat yang harus dicarikan solusi agar kedepan geliat ekonomi kembali normal.

Salah satu upaya yang harus dilakukan tentu berusaha menarik sebanyak mungkin investasi melalui berbagai keterbukaan informasi, kemudahan layanan perizinan, hingga penerapan berbagai platform digital atau aplikasi yang memudahkan investasi.

Sehingga, lanjutnya, para investor bisa dengan mudah mengeksplorasi area potensial investasi di delapan kecamatan yang saat ini perlu dilakukan penanganan di sektor pertanian, perkebunan, peternakan, kelautan hingga infrastruktur. Kata dia, peran aparat Polri dan TNI juga bisa dimaksimalkan dalam rangka optimalisasi pemulihan ekonomi bagi masyarakat Majene dimasa depan. (Awl/red)

comments