-->

Berawal Dari Hasil Survei, Pendukung Tagline Mamuju Keren Beralih ke Lanjutkan

On Saturday, November 14, 2020

MASALEMBO.COM


Hasil survei JSI di Pilkada Mamuju

MAMUJU, MASALEMBO.COM - Pasangan bakal calon Bupati dan Wakil Bupati Mamuju Siti Sutinah Suhardi-Ado Mas'ud (Tina-Ado), dengan taglinenya Mamuju Keren, harus rela ditinggalkan beberapa pendukungnya. 

Beralihnya para pendukung Tina-Ado, berawal dari keluarnya hasil survei Jaringan Survei Indonesia (JSI).

Survei yang dilakukan JSI mengunggulkan paslon Habsi-Irwan (petahana) dengan elektabilitas 65,9 persen, sedangkan elektabiltas Tina-Ado  hanya 34,1 persen. 

Survei yang dilakukan sejak tanggal 21 sampai 26 Oktober 2020 itu, elektabilitas Habsi-Irwan terus mengalami peningiatan dengan menggunakan 4000 responden. Survei dilakukan dengan metode multistage random sampling. Wawancara dilakukan secara tatap muka dengan menggunakan kuesioner.

JSI juga melakukan riset kualitatif dengan metode FGD, analisis media, dan indepth interview untuk memperkaya analisa survei.

Amran HB

Tim paslon Habsi-Irwan, Amran HB menyebut, tak heran jika banyak kemudian masyarakat yang berbalik mendukung Habsi-Irwan atau dalam istilah kembali ke kelompok pemenang.

Disamping itu, kata Amran, faktor survei akan memberi opini kepada masyarakat bahwa inilah calon yang peluangnya sudah hampir dipastikan terpilih kembali.

Amran mengatakan, dari hasil survei masyarakat bisa sadar bahwa kepemimpinan dan program paslon nomor urut 2 (Habsi-Irwan) jauh lebih baik dari pada janji yang ditawarkan rivalnya yakni paslon nomor 1 (Tina-Ado).

"Hingga saat ini, dukungan masyarakat terus meningkat. Semoga bisa sampai ke angka 70 persen nantinya," kata Amran, Jumat (13/11/2020). (dir/red)

comments
close
Banner iklan disini