-->

Destinasi Wisata Terus Dipromosikan Melalui Jelajah Wisata Sulbar

On Saturday, November 14, 2020

MASALEMBO.COM

Kegiatan FGD kepariwisataan oleh berbagai stakeholder digelar Dinas Pariwisata Provinsi Sulbar (Foto: Awal S)
 

MAMUJU, MASALEMBO.COM - Meski dalam masa-masa pandemi tak menyulutkan semangat Dinas Pariwisata Provinsi Sulbar untuk
terus mengencok pemasukan APBD melalui pariwisata. Maka hal itu terus mempromosikan destinasi wisata yang dimiliki oleh Provinsi Sulbar yang tersebar di enam kabupaten.

Selain dipromosikan secara digital, Dinas Pariwisata Sulbar juga menggagas metode promosi dengan menggandeng Stakeholder diantaranya ASITA, PHRI,API, seniman, penggiat seni dan jurnalis yang dikemas dalam kegiatan Forum Group Discusion (FGD) dan FAM Trip Tour Jelajah Wisata Sulbar Marasa I.

Kepala Dinas Pariwisata Sulbar, Farid Wajdi, mengatakan tujuan kegiatan tersebut digelar bagaiamana cara untuk mempromosikan destinasi pariwisata yang ada di Sulbar. Sehingga menarik wisatawan luar untuk datang ke Sulbar sehingga menambah PAD Daerah.

Dikatakan selain itu,  nantinya  para peserta untuk mengenali dan menjelajahi destinasi wisata di empat kabupaten di Sulbar yakni di Mamuju peserta akan mengunjungi destinasi wisata di pulau Karampuang, air terjun Tamasapi, dan Rumah adat Mamuju.

Mamasa bukit edelwais Tondok Bakaru, makam tua tedong-tedong air terjun Liawan, hutan vinus Tondok Bakaru dan lainnya. Kemudian di Polewali Mandar (Polman) pantai Mampie, makam Imam Lapeo dan kampung Karama.

Tak luput juga peserta berkunjung ke Pantai Dato dan Museum Mandar di Majene.

“Kegiatan ini untuk mempromosikan destinasi wisata yang ada di Sulbar,  sehingga diperlukan berbagai stakeholder pariwisata ikut menjadi bagian dari kegiatan ini,” kata Farid, Sabtu (14/11).

Ditambahkan bahwa kegiatan Forum Group Discusion (FGD) dan FAM Trip Tour Jelajah Wisata Sulbar Marasa I tahun ini hanya empat kabupaten yang akan di kunjungi yakni, Mamuju, Majene, Polman dan Mamasa. 

"Dua kabupaten yang belum dikunjungi yakni Mamuju Tengah dan Pasangkayu akan kita agendakan pada kegiatan berikutnya," ucapnya.

Untuk diketahui pembukaan kegiatan Forum Group Discusion (FGD) dan FAM Trip Tour Jelajah Wisata Sulbar Marasa I dilaksanakan di Hotel Pantai Indah, Mamuju Sabtu sore (14/11) acara tersebut dibuka langsung oleh Kepala Dinas Pariwisata Sulbar, Farid Wadji. (Al).

comments
close
Banner iklan disini